Lalu Lintas Makassar, Jalan Hertasning
Situasi lalu lintas Jl Hertasning, Minggu (27/12/2015) sekitar pukul 06.30 Wita. (Foto: Andi Dahrul Mahfud/GoSulsel.com)

Perbaikan Jl Hertasning, Pemprov Sulsel Usul Anggaran Rp50 M

Rabu, 01 Agustus 2018 | 17:03 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Mirsan - Go Cakrawala

Makassar,GoSulsel.com – Dinas Bina Marga dan Bina Konstruksi Sulsel memperbaiki Jl Letjend Hertasning 2019 mendatang. Untuk Betonisasi diusulkan anggaran sekitar Rp50 Miliar.

“Sebenarnya kita mau usulkan di APBD perubahan 2018, cuma karena kondisi keuangan tidak memungkinkan makanya kita usulkan di 2019, untuk perbaikan Jl Hertasning yang jug akan dtingkatkan dari Jl kabupaten-kota menjadi jalan provinsi,” kata Kepala Dinas Bina Marga dan Bina Konstruksi, Jumras, ketika ditemui, Rabu (1/8/2018).

Jumras mengatakan, pihaknya saat ini tengah mengkaji jalur alternatif jika dilakukan pengerjaan di Jl Hertasning. Sebab, setiap hari jalan ini menjadi salah satu akses dari Makassar ke Gowa begitupun sebaliknya.

“Kemungkinan kita akan membelokkan jalan di sana. Mencari jalur alternatif. Apakah masuk di kompleks perumahan, atau bagaimana untuk bisa tembus keluar di jalan kota,” tuturnya.



Sambil menunggu realisasi peningkatan Jl Letjen Hertasning, pihaknya tetap melakukan pemeliharaan. Seperti, menambal jalan yang berlubang di beberapa ruas jalan tersebut.

“Tapi kita tetap lakukan pemeliharaan tahun ini. Sepanjang belum dibangun rigid betonnya, kita tutup dulu lubang yang membahayakan pengendara,” pungkasnya.(*)


BACA JUGA