Beberkan Program Kerja, Bupati Adnan Harap KNPI Gowa Mampu Cetak Generasi SDM yang Baik

Kamis, 02 Agustus 2018 | 12:19 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Afrilian Cahaya Putri - GoSulsel.com

Gowa, Gosulsel.com — Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) mengunjungi Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan, kunjungan tersebut dalam rangka silaturahmi sekaligus ingin menyampaikan beberapa program- program kerja yang akan dibuat kedepan. Pertemuan ini berlangsung di ruang Rapat Bupati Gowa, Kamis (2/8/2018).

“Program kerja ini telah kami bahas dengan 11 komisi yang ada di KNPI dan dari hasil rapat kerja kami ada dua kegiatan yang akan kami laksanakan di tahun depan,” jelas Usman Baddu selaku Ketua KNPI Gowa dihadapan Bupati Adnan.

pt-vale-indonesia

Maksud dari kunjungannya bersama komite lain, dikatakan Usman adalah ingin meminta kesediaan Bupati Adnan untuk membuka dan meluangkan waktunya membuka pelatihan yang akan mereka gelar.

“Kami ingin meminta kesedian bapak untuk membuka pelatihan pengembangan SDM yang akan dilanjutkan dengan dialog terbuka tentang pemuda dalam pusaran narkoba,” ujarnya.

Menanggapi permintaan KNPI Gowa, Bupati Adnan menyambut baik program tersebut, bahkan Adnan mengatakan, silaturahmi yang terjalin hari ini antara Pemerintah Daerah dan pengurus KNPI tiada lain untuk berkonsultasi tentang semua agenda dan program kerja KNPI kedepan.

“Organisasi KNPI memang merupakan sebuah wadah organisasi kepemudaan yang kita harapkan mampu mencetak generasi-generasi yang memiliki Sumber Daya Manusia (SDM) yang baik dan mumpuni untuk membawa Kabupaten Gowa menjadi lebih baik kedepan,” tuturnya.

Bupati bahkan membeberkan, bahwa niatan untuk membuat anggaran diperuntukkan ke beberapa organisasi kepemudaan telah dipikirkannya.

Hal ini dalam rangka memaksimalkan kerja-kerja organisasi yang ada di Gowa, terkhusus organisasi yang dapat memberikan kontribusi terhadap semua pembinaan pemuda.

“Khusus untuk KNPI, kami siapkan anggaran dalam rangka pembinaan, saya ingin mulai sekarang pengurus KNPI membuat rapat kerja untuk menyusun program kerja agar ada agenda yang jelas apa yang akan dikerjakan dalam setahun,” jelas orang nomor satu di Gowa ini.

Namun, Adnan menegaskan, anggaran tersebut tidak boleh dipakai seenaknya, karena akan ada pertanggungjawaban yang akan Pemda Gowa minta dari setiap pemakaian uang tersebut, seberapa besar penggunaan anggaran yang dipakai pertanggungjawabannya harus sama.(*)


BACA JUGA