Berstatus Petahana, Bacaleg Perempuan Ini Enggan Sesumbar

Jumat, 03 Agustus 2018 | 15:50 Wita - Editor: Irwan AR - Reporter: Muhammad Fardi - GoSulsel.com

Sinjai, GoSulsel.com— Bakal calon legislatif (Bacaleg) Kabupaten Sinjai dari Partai Gerindra, Nurfa Damayanti enggan sesumbaar sekalipun berstatus petahana. Bacaleg dari Daerah Pemilihan (Dapil) III, meliputi Sinjai Borong-Sinjai Selatan.

” Alhamdulillah dari data nama-nama Bacaleg Gerindra Sinjai yang dikirim ke KPU Sinjai, ada nama saya dan berada di daftar nomor 1 dinda untuk Dapil III,“ ujar Ketua Fraksi Gerindra itu melalui WhatsApp, Jumat (3/8/2018).

Menurutnya semua Bacaleg memiliki potensi dan peluang yang sama.”Saya rasa alasan masyarakat menjatuhkan pilihan kepada Caleg bukan karena incumbent/petahana, namun lebih kepada sedekat mana mereka dengan Caleg tersebut, apa yang telah diperbuat untuk masyarakat, mengerti apa yang dibutuhkan masyarakat, saya rasa itu yang akan mendapat dukungan dari masyarakat,” terang anggota komisi D DPRD Sinjai itu.

Nurfa mengatakan dirinya jauh sebelum terpilih sebagai anggota DPRD Sinjai periode 2014-2019, dirinya terus melakukan pendekatan kepada masyarakat hingga saat ini.



“Kalau masalah pemilihan nanti tentu kita mengikuti prosedur yang berlaku”, ucapnya.

Dikatakan, lima tahun pertama duduk menjadi anggota dewan, banyak hal yang dialami. Dan insya Allah diperiode yang kedua jika diberi amanah oleh masyarakat, politisi Gerindra ini akan memantapkan program-program yang diperlukan oleh masyarakat Kabupaten Sinjai terkhusus yang ada di Kecamatan Sinjai Borong sebagai basis massanya.

“Saya yakin itulah periode pemantapannya,” ujar.

Istri dari Kades Kassibuleng tersebut mengaku kembali berkontestasi di pileg 2019 bukan tanpa alasan. Menurutnya, masih banyak program daerah dan harapan masyarakat Dapil III yang belum tuntas sehingga mendorongnya untuk kembali maju.

Soal dukungan, ia optimis keluarga dan masyarakat Sinjai Borong – Sinjai Selatan masih mengharapkannya kembali ke DPRD.

“Insyaallah gak mau muluk-muluk. Keluarga dan masyarakat senantiasa mendukung dan mendoakan. Dari seluruh proses politik, hemat saya doa tulus yang dibutuhkan,” ucapnya.

Basis massa pemilih Nurfa Damayanti pada Pileg 2014 lalu, terkonsentrasi di wilayah Pasir Putih,Kassibuleng Bonto Tengnga serta Bonto Katute dan Barambang namun diperiode jabatannya sebagai anggota DPRD Sinjai, dirinya telah memperkuat dukungan di kurang lebih 15 Kelurahan/Desa se Dapil III.

Sekedar diketahui, kuota kursi DPRD Sinjai untuk Daerah Pemilihan (Dapil) III Sinjai Borong – Sinjai Selatan tahun 2019 sebanyak 7 kursi.(*)


BACA JUGA