Softball Walikota Cup Diikuti 8 Klub Usia 18 Tahun

Jumat, 03 Agustus 2018 | 09:43 Wita - Editor: Baharuddin - Fotografer: Erik Didu - Go Cakrawala

Makassar,GoSulsel.com – Persatuan Baseball & Softball Seluruh Indonesia (Perbasasi) Kota Makassar kembali menggelar kejuaraan Softball pelajar U18, “Walikot Cup 2018”. Pertandingan ini dilakukan selama 8 hari mulai 5-12 Agustus 2018.

Dalam kejuaraan ini, Perbasasi menggandeng Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) kota Makassar, sudah yang ketiga kalinya digelar diikuti oleh 7 tim putra, yakni dari SMK Yayasan Pupuk Kaltim Bontang, Lakidende Kendari, Harisma Bone, Garuda Jakarta, SMA Negeri 3 Makassar, Red Jakets Unhas Makassar dan Piccadily Makassar.

Sedangkan untuk putri, ada 5 tim yang akan siap berlaga yakni Lakidende Kendari, Harisma Bone, Rusa Hitam Bandung, Piccadily Makassar, dan SMA Negeri 3 Makassar.

“Pada event kali ini masih memperebutkan trophy Walikota Makassar beserta dana pembinaan dengan total Rp 55 juta yang terbagi tim maupun kategori perorangan,”terang Agus Suherman, ketua panitia saat Press Confrence di Warkop Turatea, Kamis (2/8/2018).



Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Makassar Ahmad Hendra Hakamuddin mengatakan ini adalah wujud komitmen pemerintah kota Makassar dalam hal ini Dispora, untuk membina cabang-cabang olahraga yang ada di Makassar.

“Kita sadar betul dalam pembinaan kita tidak bisa mencomot saja orang untuk dijadikan atlet, tapi perlu ada pembinaan, dan pembinaannya itu dari usia pelajar,”ujarnya.

Ahmad Hendra mengungkapkan dengan adanya kejuaraan Ini memberikan kesempatan kepada atlet-atlet junior untuk memperoleh pengalaman,

“Mari kita ramaikan kegiatan ini sebagai bentuk sosialisasi olahraga Softball khususnya di kota Makassar,”himbaunya.

Pada pembukaan kejuaraan ini di lapangan Softball Karebosi Makassar, akan diadakan pertandingan Eksebisi yang mempertemukan Makassar All Star (tim Danny Pomanto) melawan tim Porda Softball Makassar.(*)