Pasca Gempa Lombok, Vidio Warga Panik Selamatkan Diri ke Bukit Beredar

Minggu, 05 Agustus 2018 | 23:55 Wita - Editor: Abd Gofur - Reporter: Irwan AR - Go Cakrawala

MAKASSAR, GOSULSEL. COM—- Terjadi kepanikan Pasca gempa yang mengguncang Lombok Utara, Provinsi Nusa Tenggara Barat, pukul 19. 49 WIB atau 20. 49 Waktu Makassar, minggu malam 5 Agustus 2018 dengan kekuatan 5,6 SR.

Seebelumnya, terjadi gempa awal di Lombok Timur yang mengguncang dengan kekuatan 7 magnitudo sesuai laporan BMKG di situs resminya.

Warga berhamburan dari pusat perbelanjaan dan rumah tinggal saat gempa terjadi. Beberapa media televisi memberitakan kekuatan gempa hingga 7 magnitudo dan berpotensi tsunami dari peringatan dini seketika membuat panik warga.

 



Lombok kembali diguncang gempa warga Bone di Mataram ikut rasakan pilih tidur di luar rumah

 

Bahkan beredar vidio warga yang mengaku bersama warga lainnya berlari ke atas bukit perbukitan tebango kecamatan pamenang, seperti yang diucapkan lelaki muda yang vidionya tersebar dengan pesan berantai di aplikasi sosial media whattsApp itu.

Si pria dalam video yang tak menyebutkan identitasnya tersebut dengan kelihatan panik meminta bantuan dan meminta untuk menyebar video tersebut. Ia juga mengatakan bahwa banyak warga yang jadi korban meninggal dan luka-luka tanpa merinci.

Kabar potensi tsunami ini sesungguhnya dicabut pihak setempat dan juga dari situs google BMKG juga sudah menyampaikan bila gempa kekuatan 6,8 SR di 27 KM Timur Laut Lombok Utara itu tidak berpontensi tsunami. (*)