Lombok Kembali Diguncang Gempa, Warga Bone di Mataram Ikut Rasakan, Pilih tidur di luar rumah

Minggu, 05 Agustus 2018 | 23:40 Wita - Editor: Irwan AR - Reporter: Junaid - Gosulsel.com

Gowa, Gosulsel.com – Setelah sempat diguncang gempa beberapa hari lalu (29/7/2018), kini Lombok Nusa Tenggra Barat (NTB) kembali diguncang gempang dengan kekuatan lebih besar yaitu 7 Skali Richter

Dihubungi via Whatsapp, Salah seorang warga asal Bone Sulawesi Selatan yang tinggal di Mataram NTB, Muhlis menyebutkan bahwa kekuatan gempa juga dirasakan hingga di Kota Mataram.

“Terasa juga, sangat terasa malah. Masyarakat di sekitar Ampenan (pinggir Pantai) malah banyak meninggalkan tempatnya, mencari lokasi yang lebih tinggi,” ungkapnya.

 



Baca juga  Pasca Gempa Lombok, Rekaman Vidio Warga Yang Sedang Panik Selamatkan Diri ke Bukit Beredar

 

Ia juga Menyebutkan bahwa, sejumlah bangunan di Mataram juga ada yang rusak, bahkan termasuk tempat ia mengajar, gedung Pasca Sarjana Universitas Mataram.

“Saya dapat info, bangunan Pasca Sarjana Universitas Mataram juga rusak parah akibat gempa ini,” lanjutnya yang juga merupakan Dosen di Universitas Mataram.

Antisipasi gempa susulan, menurut Muhlis warga Mataram lebih memilih tidur di luar rumah dengan tikar. “Saya baru keliling kompleks dan masyarakat pada tidur di luar rumah. Mereka menggelar tikar


BACA JUGA