Pemkab Gowa Kembali Boyong Empat Penghargaan Sekaligus Dibidang Koperasi

Minggu, 05 Agustus 2018 | 18:26 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Afrilian Cahaya Putri - GoSulsel.com

Gowa, GoSulsel.com — Dalam peringatan Hari Koperasi Nasional ke-71, Pemerintah Kabupaten Gowa kembali menorehkan prestasi dibidang koperasi tingkat Sulawesi Selatan.¬†

Tidak tanggung-tanggung, Pemkab Gowa berhasil memboyong empat penghargaan sekaligus. Dan diterima langsung oleh Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan, di Kabupaten Tanah Toraja, Minggu (5/8/2018).

Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Kabupaten Gowa, Muh Yusuf mengatakan, ada 15 daerah yang mendapatkan koperasi berprestasi dan dua diantaranya yakni Pemkab Gowa. 

“Ada 15 daerah yang mendapatkan koperasi berprestasi dan dua diantaranya kita, kalau tokoh koperasi itu merupakan penggerak koperasi di Kabupaten Gowa, serta bakti koperasi Ketua KPRI Sipakatau,” jelasnya.



Adapun keempat penghargaan yang didapatkan, dua koperasi berprestasi yakni Koperasi Kartika Hasanuddin dan Kopwan Bunga Biraeng, satu sebagai tokoh koperasi Drs. Muh Sabri Mangesengi, dan satu sebagai Bakti Koperasi H. Muhammad Nur.

Lebih lanjut, Yusuf menuturkan penghargaan ini tidak terlepas dari dukungan semua pihak khususnya para UKM dan Bupati Gowa beserta jajarannya.

“Alhamdulillah berkat dukungan semuanya termasuk UKM sebagai anggota koperasi itu sendiri dan yang terpenting bimbingan Pak Bupati juga yang mengantarkan kami seperti ini,” tambahnya.

Sehingga, Yusuf berharap, koperasi dan UKM Kabupaten Gowa dapat meningkat dan semakin baik dimasa yang akan datang.

“Harapan kita bagaimana koperasi semakin baik kedepan, dan meningkatkan ekonomi kerakyatan serta anggotanya bisa lebih sejahtera karena kami sebagai koperasi dari anggota untuk anggota koperasi,” tambahnya.

Disamping itu, Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan mengaku sangat bersyukur atas penghargaan itu. Ia mengatakan keberhasilan seperti ini berkat kerjasama seluruh pihak.

“Keberhasilan yang kita raih hingga saat ini berkat kerjasama dan kekompakan kita semua, harapan kami ini tidak berhenti disini, tapi bagaimana kita meningkatkannya lagi untuk mensejahterakan masyarakat Kabupaten Gowa dimasa yang akan datang,” tutur orang nomor satu di Gowa ini.(*)


BACA JUGA