Semarak Milad ke-57, IPM Sulsel Kolaborasi dengan Komunitas di Makassar

Minggu, 05 Agustus 2018 | 14:27 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Afrilian Cahaya Putri - GoSulsel.com

Gowa, GoSulsel.com — Dalam rangka menyemarakkan Milad Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) ke-57, Pimpinan Wilayah (PW) IPM Sulawesi Selatan (Sulsel) menggelar ramah tamah alumni IPM/IRM dan Pimpinan Daerah (PD) IPM se-Sulsel di Anjungan Pantai Losari Makassar, tak ketinggalan IPM Kabupaten Gowa, Minggu (5/8/2018).

Ketua Umum PW IPM Sulsel Syamsul Hidayat mengatakan tahun ini selebrasi milad ke 57 IPM Sulsel mencoba untuk mendesain peringatan milad dengan melakukan empat agenda aksi.

“Di IPM itu ada 8 agenda aksi, namun dalam kegiatan milad ini kita mencoba mendesain kegiatan dengan empat agenda aksi, di antaranya jihad literasi dengan menggelar lapak baca oleh sejumlah komunitas, aksi konservasi lingkungan bersama earth hour, aksi filantropi dan juga kampanye gerakan pelajar berkeringat,” jelasnya.

Alumni IPM/IRM, Syaiful Saleh turut memberikan apresiasi terhadap kegiatan ini. Menurutnya desain milad kali ini cukup kreatif karena berkolaborasi dengan beberapa komunitas di Makassar. 



“Saya sangat bersyukur bahwa IPM ini sudah jauh lebih eksis dan lebih memberikan nilai post bagi pelajar – pelajar di seluruh Indonesia. Saya berharap, kegiatan kegiatan IPM nantinya bisa dikembangkan lebih baik, bisa berkolaborasi dengan Pemkot dan Pemprov,” ucapnya.

Adapun komunitas yang ikut berpartisipasi dalam kegiatan ini yaitu Sindikat Lapak Baca, eSA Literasi, Lapak Baca Choros, Literasi LIMA, Paradoks, Read Publik, FLP Unismuh dan Earth Hour.(*)


BACA JUGA