Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Gowa, dr Hasanuddin

Kadinkes Gowa Bantah Punya Utang Daerah Rp1,5 M

Senin, 06 Agustus 2018 | 15:53 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Ryan Saputra - Gosulsel.com

Gowa,GoSulsel.com – Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Gowa dr. Hasnuddin, membantah tudingan punya utang daerah sebesar Rp1,5 miliar. Utang itu tidak terbayarnya Kesehatan Gratis di Puskesmas.

Hasanuddin mengatakan, beredarnya isunya itu sangat meresahkan. Ini dianggap kinerja dari Dinkes tidak berjalan sebagaimna mestinya, Apa lagi bermain kepada Nominal dana yang mencapai 1,5 M, pada tahun 2013 yang tidak terbayarkan sebanyak RP 502. 248. 200 sedangkan pada tahun 2014 mencapai Rp 1. 082. 120. 600

“Ini tidak benar Dinkes sudah membayar utang daerah kepada pihak puskesmas pada 3 tahun yang lalu dan itu kami transferkan langsung kepada pihak terkait” tegas Hasanuddin Senin (6/8/18).

Dia mengatakan, jika terjadi temuan oleh pihak Badan Pemeriksa Keuangan Daerah maka Gowa tidak akan mendapatkan WTP sebanyak 7 kali berturut turut.



“Sebelum kepemimpinan Adnan tunggakan ini telah di bayar di periode sebelumnya, yang saya pikir untuk saat ini ada oknum yang mencoba menjatuhkan pemerintahan Gowa dengan berbagai cara,”pungkasnya.(*)


BACA JUGA