PSI Sulsel Siapkan Startegi Gaet Pemilih Pemuda & Pemula

Senin, 06 Agustus 2018 | 11:31 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Muhammad Fardi - GoSulsel.com

Makassar,GoSulsel.com – Afiliasi Partai Solidaritas Indonesia (PSI) terhadap anak muda terbilang konsisten. Selain mendorong figur muda untuk terlibat sebagai kontestan pada Pileg tahun ini, PSI juga melirik pemilih pemuda dan pemula sebagai lumbung suara.

Ketua PSI Sulsel, Fadli Noor yang dikonfirmasi mengatakan, PSI sedari awal dibentuk karena keinginan kaum muda untuk menghadirkan sistem demokrasi yang baik dan bersih.

Maka, untuk menarik simpati pemuda, PSI telah memiliki strategi-strategi khusus yang dapat diterima dengan baik oleh para pemuda tersebut.

“kehadiran PSI sejak awal memang untuk menjadi parpol afiliasi politik anak muda. Jadi target pemilih kita termasuk pemilih pemula dan kita telah menyiapkan materi kampanye yang akan membuat pemilih pemula akan merasa “PSI ini gue banget,” kata Fadli, Senin (6/8/2018).



Apalagi memang, lanjutnya, pengurus dan kader-kader PSI adalah pemuda sehingga untuk mendekati pemuda dan pemilih pemula tidak akan terlalu sulit.

“Di PSI semua pengurus adalah anak muda. Syarat pengurus di PSI harus berusia kurang dari 45 tahun. Dengan kepengurusan yang sepenuhnya diisi anak-anak muda, kami mengklaim sebagai partai yang paling bisa memahami ‘isi hati’ pemilih muda,” tandasnya.(*)

 


BACA JUGA