Beras

543 Karung Rastra di Malino Segera Disalurkan, Lurah & Bhabinkantibmas Siap Awasi

Selasa, 07 Agustus 2018 | 19:26 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Ryan Saputra - Gosulsel.com

 

Gowa,Gosulsel.com – Sebanyak 543 Karung Rastra untuk keluarga penerima  manfaat (KPM) di Kelurahan Malino, Kecamatan Tinggimoncong, Gowa segera disalurkan. Lurah bersama Bhabinkamtibmas siap mengawasi. 

“Agar Rastra ini sampai kepada berhak menerima, lurah bersama Bhabinkamtibmas siap mengawasi,” kata Kapolsek Tinggimoncong, Iptu Rusdi Rahim Tata, ketika dikonfirmasi, Selasa (7/8/2028).

Iptu Rusdi Rahim mengatakan, akan menindak tegas apabila dalam pendistribusian Rastra kepada masyarakat terjadi pelanggaran yang sangat merugikan masyarakat penerima manfaat atau keluarga penerima manfaat (KPM).



Seluruh Bhabinkamtibmas di wilayah kelurahan di Tinggimoncong diimbau untuk mengawasi ketat penyaluran Rastra di kelurahan masing-masing.

“Kalau ada indikasi penyimpangan, atau ada yang coba-coba tilep hak rakyat, segera laporkan. Kita akan mengambil tindakan tegas kepada siapa pun yang mendalangi, melakukan dan merecoki penyaluran Rastra kepada warga tidak mampu ini,” tandas kapolsek.

Terpisah, Bhabinkamtibmas Malino, Bripka Ruslan memantau langsung penyaluran Rastra di Kelurahan Malino yang tiba di kelurahan Selasa (7/8/2018) sekitar pukul 14.00 Wita.

“Kami mengawasi ketat saat penurunan rastra dan penyimpanan rastra itu. Bahkan untuk mengetahui jumlah riilnya kami turut menyaksikan penimbangan berat ulang di kantor kelurahan. Hitungan berat isi dan jumlah karung tidak boleh kurang. Harus sesuai dengan daftar distribusi Rastra ke Malino,” kata Bripka Ruslan.

Pengawasan ini dilakukan ketat kata Bripka Ruslan, sebagai bentuk kepedulian pihak Kepolisian agar dalam pendistribusian beras sejahtera kepada masyarakat tepat sasaran.

Untuk Kelurahan Malino, menurut Plh (pelaksana harian) Lurah Malino, Syahrir Matarang, jumlah Rastra jatah Malino sebanyak  543 karung untuk 181 KPM dengan rincian 181 karung per bulan selama tiga bulan di tahun 2018 yakni untuk jatah Mei, Juni dan Juli. 

Camat Tinggimoncong, Andry Mauritz yang dikonfirmasi terkait pendistribusian Rastra Malino, sore tadi mengatakan, proses pendistribusian berjalan aman dan lancar. Andry mengapresiasi sinergitas jajaran Kepolisian membackup pengawasan penyaluran cukup tinggi.

“Kami berterima kasih kepada jajaran Polsek Tinggimoncong atas pengawasan yang dilakukan dalam pendistribusian Rastra ini semoga dengan pengawasan ketat tidak ditemukan adanya ketimpangan dalam penyaluran Rastra ke masyarakat dan penyalurannya pun tepat sasaran,”katanya.(*) 


BACA JUGA