Kalahkan Parepare 2-0, Gowa Berpeluang ke Semifinal

Selasa, 07 Agustus 2018 | 21:07 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Rusli - GoCakrawala

Gowa,GoSulsel.com – Babak 8 Besar Gruf F Suratin Cup Regional Sulsel mulai digelar, di Lapangan Karebosi, Makassar, Selasa, 7 Agustus 2018 sore tadi.

Tim Askab PSSI Gowa yang turun bertanding sukses meraih poin penuh atas Parepare, 2-0. Dua gol kemenangan Gowa dicetak Muh.Rifki dan Riswandi. Semuanya di babak kedua.

Hasil positif yang dituai Gowa, membuat tim yang dimanajeri Ir Rustam itu berpeluang melaju ke babak semifinal sekaligus bertengger di puncak klasemen sementara Grup F. Pertandingan selanjutnya, Gowa akan menghadapi Bantaeng, Kamis, 9 Agustus lusa.

Pelatih Askab PSSI Gowa, Andi Bonni yang dihubungi usai pertandingan mengatakan, permainan menyerang yang diperagakan timnya menjadi kunci kemenangan atas Parepare. 



“Saya memang sudah instruksikan pada pemain untuk bermain menyerang. Makanya dari awal, mereka langsung mengurung pertahanan Parepare,” tutur Bonni.

Menurutnya, dua gol yang tercipta untuk timnya di babak kedua, tak lepas dari pola permainan menyerang sejak babak pertama. Ini yang membuat pemainnya tampil percaya diri.

Gowa mengawali keunggulan lewat gol Muh Rifki di menit ke 50. Berselang 15 menit kemudian, pemain asal Parangloe, Riswandi berhasil menggandakan kemenangan Gowa menjadi 2-0.

Manajer Askab PSSI Gowa, Ir Rustam melalui Sekretaris Tim, Abdul Aziz mengapresiasi permainan skuatnya melawan Parepare. Pemain tampil sangat percaya diri. Sejak peluit tanda kick off dibunyikan wasit, mereka langsung mengurung pertahanan lawan,” ucapnya.

Sekretaris Dispora Gowa, Sappe Mangngiriang yang hadir langsung menyaksikan perjuangan Rifky dkk berharap saat menghadapi Bantaeng, Gowa kembali menang sekaligus memantapkan diri lolos ke semifinal sebagai juara grup. “Semoga lawan Bantaeng, Gowa menang lagi,” harapnya. (*)


BACA JUGA