Adi Rasyid Ali

Demokrat Makassar Optimis Raih 10 Kursi, Ini Hitungannya

Rabu, 08 Agustus 2018 | 12:05 Wita - Editor: Irwan Idris - Reporter: Muhammad Fardi - GoSulsel.com

Makassar, Gosulsel.com – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kota Makassar optimis meraih 10 kursi pada Pileg 2019 tahun depan.

Hal ini dikatakan oleh Ketua Demokrat Makassar, Adi Rasyid Ali (ARA) setelah mendeteksi beberapa Daerah Pemilihan (Dapil) yang bagi Demokrat berpotensi meningkatkan perolehan suara.

Wakil Ketua DPRD Kota Makassar ini menjelaskan, dari 5 dapil yang ada, 2 dapil diantaranya berpotensi menambah jumlah kursi.

Yakni dapil 5 yang meliputi Kecamatan Mamajang, Mariso, dan Tamalate (Mamarita) dan dapil 2 yang meliputi Kecamatan Tallo, Ujung tanah, Wajo, dan Bontoala.



“Dua dapil ini kami optimis mampu menambah jumlah kursi di DPRD Makassar, Dapil 5 dari 1 kursi menjadi 2, dan dapil 2 dari 2 kursi menjadi 3,” kata ARA, Rabu (8/8/2018).

Selain dua dapil tersebut, Ara juga membeberkan dua dapil yang berpotensi menambah perolehan kursi di DPRD Makassar, yakni Dapil 1, yang meliputi Kecamatan Rappocini, Makassar dan Ujung Pandang dan di dapil 4 meliputi Kecamatan Panakkukang dan Manggala.

“Dua dapil ini berdasarkan hasil survei dari beberapa lembaga survei juga sangat berpotensi menambah jumlah kursi, dapil 1 dari 1 kursi menjadi 2, dan dapil 4 yakni dapil saya sendiri menjadi 2 kursi,” jelasnya.(*)


BACA JUGA