Dengan Aplikasi Ini, Dishub Sulsel Bisa Pantau Transportasi

Rabu, 08 Agustus 2018 | 06:43 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Junaid - Gosulsel.com

Makassar,Gosulsel.com – Dinas Perhubungan (Dishub) Sulsel, akan membuat aplikasi yang bisa pemantau jembatan timbang, terminal dan penyeberangan. Ini juga nantinya akan terkoneksi seluruh dinas di kabupaten/kota.

“Adanya aplikasi ini bisa menjawab semua permasalahan soal jembatan timbang, terminal dan penyeberang di Sulsel,” kata Kepala Dishub Sulsel, Muh Ilyas Iskandar, dalam pertemuan forum satuan kerja perangkat daerah (SKPD) di Hotel Dalton Makassar, Selasa (7/8/2018).

Kegiatan tersebut dihadiri seluruh Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten / Kota se Sulsel. Muh Ilyas berharap, seluruh permasalahan yang dialami baik di perhubungan darat maupun laut dapat terselesaikan di forum tersebut.

Ia juga berharap agar lingkup Dishub Sulsel untuk membuat sistem aplikasi komunikasi yang terkoneksi dengan seluruh daerah di Sulsel.



Mewakili Gubuernur Sulsel, Asisten Administrai Sekretariat Daerah Pemprov Sulsel, Dr H. Ruslan Abu SH MH memberikan sambutan sekaligus membuka forum SKPD yang mengangkat tema “Sinergitas Antar Dinas Perhubungan Se Sulsel. Dalam meningkatkan keselamatan  dan keamanan jasa perhubungan,”katanya.

Dalam sambutannya, Ruslan Abu meminta Dishub Provinsi maupun Dishub Kabupaten / Kota agar lebih intens melakukan koordinasi untuk membahas permasalah – permasalahan yang dihadapi. Menurutnya, mengurus perhubungan tidak bisa dilakukan sendiri – sendiri harus kerjasama dan saling koordinasi.(*)


BACA JUGA