HUT ke-94 PDAM, Danny: Banyak Sejarah Baru Telah Dicapai

Rabu, 08 Agustus 2018 | 16:45 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Indra Ahmad - Go Cakrawala

Makassar,GoSulse.com – Wali Kota Makassar Moh Ramdhan ‘Danny’ Pomanto mengatakan, banyak capaian yang telah diraih sepanjang sejarah PDAM kota Makassar, hanya dalam kurun 3 tahun terakhir.

Karenanya ia meminta di depan jajaran direksi dan segenap karyawan PDAM kota Makassar untuk terus menjaga kekompakan utamanya dalam melakukan pelayanan.

Hal ini disampaikannya saat menjadi inspektur upacara dalam rangka memperingati HUT PDAM Makassar ke 94, di pelataran kantor PDAM, Rabu (8/8/2018).

Tak lupa Danny Pomanto mengucapakan selamat atas hari jadi PDAM yang puncak peringatannya akan dihelat 12 Agustus 2018 mendatang.



Menurutnya, sejarah yang telah dicatatkan PDAM dalam kurun tiga tahun terakhir ini termasuk kontribusi PDAM terhadap Pendapatan Asli Daerah (PAD) kota Makassar. 

“Keuntungan-keuntungan PDAM memberi gambaran kerja keras teman di PDAM sangat baik, professionalisme juga meningkat. Walau pun masih banyak juga tantangan ke depan yang harus cepat di atasi, misalnya tentang tuntutan air, baik yang lama belum tertangani seperti sebelah barat utara kota dan kawasan pemukiman baru,” jelas Danny Pomanto.

Hal ini menjadi tantangan sekaligus peluang bagi PDAM, sehingga harus mendapatkan penanganan cepat secara professional. Danny sendiri mengakui saat ini (suplay) air masih kurang dari MDGs yang ditetapkan, yakni 85 persen.

“Saya sebagai ketua AKOPSI, Assosiasi Kabupaten Kota Peduli Sanitasi Indonesia, termasuk air bersih, ini menjadi tanggung jawab saya secara nasional sehingga saya pikir PDAM kita harus memberi contoh,” pungkasnya.

Di sisi lain, Danny juga tak lupa menyampaikan apresiasi tinggi atas pendapatan PDAM kota Makassar yang mengalami peningkatan yang cukup luar biasa.

Tercatat dari awal pemerintahannya, pendapatan PDAM hanya dikisaran Rp.3 miliar. Di era Sekda Ibrahim Saleh angka itu meningkat hingga Rp.5miliar. Saat ini kata Danny PDAM telah mencapai peningkatan pendapatan yang luar biasa hingga Rp.42 miliar.(*) 


BACA JUGA