Wali Kota Danny Sebut Aplikasi Kucataki Adalah Inovasi Membanggakan

Rabu, 08 Agustus 2018 | 22:04 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Indra Ahmad - Go Cakrawala

Makassar, GoSulsel.com — Wali Kota Makassar Moh. Ramdhan ‘Danny’ Pomanto menyebut aplikasi ‘Kucata’ki’ Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Makassar adalah inovasi membanggakan.

“Lahirnya tradisi prestasi yang diawali dari sebuah inovasi yang sangat membanggakan yang digagas Disdukcapil kota Makassar adalah sebuah fenomena. Apa lagi aplikasi online ini tentu akan memberi kemudahan public service, utamanya akta kelahiran dan kematian,” ucap Danny Pomanto usai melauching Aplikasi ‘Kucata’ki’ di hotel Best Western, Rabu (8/8/2018).

Terlebih Disdukcapil mampu mengangkat branding dengan latar budaya yang sejalan dengan gagasan pemerintah kota. Beberapa program inovasi pemerintah kota yang serupa lainnya seperti Tangkasa’ki, Kucini’ki, Sombere and Smart City, dan Pattasa’ki.

Menurut Danny Pomanto akte kelahiran dan akte kematian adalah hal yang sangat serius dan sangat penting bagi masyarakat. Sehingga kata wali kota berlatar belakang arsitek ini, dengan lahirnya inovasi inilah merupakan bakti untuk rakyat yang tiada habisnya. 



“Saya akan terus berbuat kebaikan di sisa kepemimpinan saya 9 bulan ke depan. Jangankan sembilan bulan, besok pun saya berakhir saya tidak akan berhenti melakukan kebaikan untuk kota ini. Apalagi RT/ RW kita sekarang telah dilengkapi 6000-an android, meski itu harus berdampak bagi karir poltik saya, tidak peduli, asal demi rakyat,” pungkas Danny.

Kegiatan ini dihadiri pimpinan Unicef wilayah Sulawesi Selatan Hengky Wijaya, Direktur Eksekutif Yayasan Bakti Muh. Yusran Laetupa, 11 direktur rumah sakit Ibu dan Anak, 5 direktur rumah sakit swasta yang menangani kelahiran, dan para kepala puskemas perawatan lingkup Pemkot Makassar.(*)