Pemkab Sinjai Ikut Pameran Sulsel Expo 2018

Kamis, 09 Agustus 2018 | 12:56 Wita - Editor: Baharuddin -

Sinjai,GoSulsel.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sinjai kembali berpartisipasi pada ajang tahunan Pameran Pembangunan Sulsel Expo 2018.

Kegiatan ini berlangsung di Celebes Convention Centre, Makassar yang berlangsung mulai 8 hingga 12 Agustus 2018. 

Ajang ini dilaksanakan dalam rangka HUT RI Ke 73 sekaligus sebagai wadah bagi pemerintah Kab/kota se Sulsel untuk menunjukkan capaian kinerja diberbagai sektor pembangunan. 

Pada event tahun ini, Stand Kabupaten Sinjai menghadirkan produk-produk unggulan, diantaranya beberapa produk baru seperti kopi jantan dan beras merah varietas baru.

Seperti tahun sebelumnya, kopi Sinjai selalu menjadi primadona pada setiap perhelatan pameran. 

Kadis Penanaman Modal dan PTSP Sinjai, Andi Adeha Syamsuri menjelaskan bahwa setelah sebelumnya terkenal dengan kopi Borong dan Kopi Manipi, kali ini stand Kabupaten Sinjai juga menawarkan produk baru yaitu kopi jantan.

“Kopi jantan ini sendiri merupakan bubuk kopi yang terbuat dari 100 persen kopi arabica biji tunggal pilihan dan memiliki aroma yang sangat khas,” Katanya. 

Selain produk kopi, beras merah yang merupakan varietas lokal sinjai barat turut menjadi produk unggulan di stand Sinjai. 

Hal ini menurut Adhea, sangat penting untuk menarik minat investor untuk berinvestasi di Sinjai.

Wakil Bupati Sinjai, Andi Fajar Yanwar juga menyampaikan harapan agar pameran kali ini membawa hasil yang lebih baik lagi dari tahun lalu. 

Dia berharap agar masyarakat Sulsel semakin mengenal sektor-sektor unggulan di Sinjai seperti sektor peternakan, dimana sinjai mampu mengirim sapi hingga ke Kalimantan. 

“Begitu pula sektor perikanan dimana Sinjai mulai dikenal sebagai pengekspor ikan,” Ucapnya. 

Fajar mengatakan, untuk membangun pariwisata, kita perlu memperkenalkan capaian-capaian tersebut kepada pengunjung pameran termasuk pencapaian 2 kali WTP, sehingga mampu meningkatkan minat wisatawan untuk datang ke Sinjai sekaligus menjadi pendorong pergerakan roda perekonomian di Sinjai.(*)

Kontributor: Ashar/GoSulsel.com


BACA JUGA