Tren Pengiriman Berubah, JNE Layani Hingga 20 Juta Paket Sebulan

Kamis, 09 Agustus 2018 | 20:42 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Indra Ahmad - Go Cakrawala

Makassar, GoSulsel.com — PT Jalur Nugraha Eka Kurir (JNE) mengalami peningkatan pengiriman hingga 19-20 juta kiriman per bulan dalam skala nasional. Hal tersebut didukung oleh bisnis e-commerce yang semakin berkembang.

Hal ini disampaikan oleh Head of Marketing Communication Division JNE Mayland Hendar Prasetyo, saat menghadiri kegiatan kopiwriting yang digelar JNE bersama Kompasiana, di Aston Hotel and Convention Makassar, Kamis (9/8/2018).

“Untuk mendukung kerja kami dengan peningkatan tersebut, maka kami akan ada automatic sorting process, yang nantinya akan mensortir kiriman secara otomatis berdasarkan kode pos. Kemampuannya mencapai 48 ribu kiriman per jam,” ujarnya.

Dijelaskan pula, pihaknya memiliki kapabilitas dalam bidang jasa kiriman dengan dukungan lebih dari 40.000 karyawan, 7.000 armada, serta lebih dari 6.000 titik layanan yang dimiliki di seluruh Indonesia.



Dalam kesempatan itu, ia menyampaikan tren pengiriman telah berubah sejak tahun 2010. Perubahan itu menyebabkan bisnis pengiriman turut mengikuti perkembangan.

“Kita mengamati sendiri perubahannya. Tahun 2010 ke bawah hanya pengiriman buku dari orang tua ke anaknya yang banyak. Sekarang trennya berubah. Bisnis ini juga mengikuti perkembangan tersebut,” paparnya.

Lanjutnya, pertumbuhan bisnis pengiriman melalui JNE mengalami kenaikan mencapai 20 – 30% pertahun. “Tadinya hanya paket kecil. Sekarang kami pernah ngirim lemari, dan bahkan sampai pernah kirim mayat,” tutupnya.(*)


BACA JUGA