Bertandang ke Persela Lamongan, PSM Makassar Bermain Imbang

Jumat, 10 Agustus 2018 | 23:10 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Junaid - Gosulsel.com

Lamongan, GoSulsel.com — Bermain di kandang Persela Lamongan, PSM Makassar harus berbagi angka dengan Persela Lamongan. Laga yang berlangsung di Stadion Surajaya, Lamongan, Jumat (10/8/2018) berakhir dengan skor 1-1.

Hasil imbang 1-1 tersebut membuat tim besutan Robert Rene Alberts tersebut memperoleh 1 angka dan membuat PSM Makassar bertengger di posisi ke 3 klasemen sementara liga 1 dengan 31 poin.

Sementara itu, dari jalannya pertandingan, sejak peluit babak pertama dibunyikan kedua tim sudah memperlihatkan permainan menyerang dan terbuka. Alhasil, tim Juku Eja yang tampil menyerang di awal babak pertama berhasil unggul telebih dulu pada menit ke 2 lewat sundulan Ferdinand Sinaga.

Gol cepat Ferdinand Sinaga berawal dari tendangan pojok yang di eksekusi oleh Sulkifli Syukur yang diupan pendek ke Marc Klok dan kemudian dikonversi masuk ke kotak pinalti yang kemudian dimanfaatkan oleh Ferdinand Sinaga yang berujung gol.



Tertinggal 0-1 dari PSM Makassar, membuat Persela Lamongan berusaha menegejar ketertinggal. Tampil dengan melakukan tekanan, pada menit ke 14 melalui Diego Assis Persela Lamongan berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1.

Kedudukan 1-1 membuat kedua keseblasan semakin meningkatkan tempo permainan. Sejumlah peluang tercipta dari kedua kesebelasan, namun belum bisa dikonversi menjadi gol. Hingga babak pertama selesai, skor 1-1 tetap bertahan.

Tak mau kalah dikandang sendiri, di babak kedua Persela Lamongan terus meningkatkan serangan. Sejumlah peluang tercipta di babak kedua, namun kokohnya pertahanan Zulkifli Syukur dan kawan-kawan membuat lini depan Persela Lamongan tak bisa menambah gol.

Hingga babak ke 2 berakhir, dan wasit meniup peluit tanda berakhirnya babak kedua,

Persela Lamongan harus berbagi angka bersama tim tamu yaitu PSM Makassar. Dengan hasil tersebut Persela Lamongan berada di posisi ke-8 dengan koleksi 28 poin.(*)


BACA JUGA