Logo PSI

PSI Sulsel Beberkan Pasangan Jokowi-Ma’ruf Libatkan Koalisi Partai

Jumat, 10 Agustus 2018 | 14:37 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Muhammad Fardi - GoSulsel.com

Makassar, GoSulsel.com – Calon Presiden incumben, Joko Widodo resmi menetapkan calon Wakil Presiden yang akan dia gandeng. Ulama karismatik, KH. Ma’ruf Amin menjadi pilihannya.

Keputusan ini terbilang mengejutkan, pasalnya jauh hari sebelumnya hingga fiks deklarasi pasangan calon, Ma’ruf Amin tidak pernah disebut-sebut dalam bursa Cawapres, apalagi untuk Jokowi.

KH. Ma’ruf Amin Cawapres Jokowi Incar Pemilih Muslim NU, Ini Tanggapan Pengamat Unismuh Makassaar



Meski begitu, partai pengusung yang sejak awal konsisten menyatakan dukungan ke Jokowi mengakui bahwa keputusan ini telah jauh direncanakan.

Bahkan keputusan itu melibatkan seluruh unsur partai pendukung. Di Sulsel misalnya, partai pendatang baru, PSI yang sejak awal menyatakan dukungan ke Jokowi mengaku mendapat informasi dari partai, bahwa keputusan itu juga melibatkan partai yang didominasi oleh politisi muda ini.

“Pilihan terhadap KH. Maruf adalah keputusan yang direstui oleh partai koalisi,” kata Ketua PSI Sulsel, Fadly Noor saat dikonfirmasi melalui pesan singkat WhatsApp, Jumat (10/8/2018).

Olehnya, dia menegaskan, bahwa PSI akan tetap berada di garda terdepan untuk memenangkan pasangan Jokowi-Ma’ruf. Khusus di Sulsel, pihaknya tentu akan mempersiapkan langkah-langkah strategis.

“Dan karenanya, PSI tetap berada pada garis terdepan untuk memenangkan pasangan ini,” tandasnya.(*)


BACA JUGA