Bupati Gowa Launching Cinta Al-quran di Lapas Narkoba Perempuan Bolangi

Minggu, 12 Agustus 2018 | 14:01 Wita - Editor: Irwan AR - Reporter: Ryan Saputra - Gosulsel.com

SUNGGUMINASA,GOSULSEL.COM——–Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan YL, melaunching Cinta Al-Quran yang merupakan inspirasi dari Ibu Dewi YL, di Lembaga Pemasyarakatan Narkoba Perempuan Kelas IA Bolangi, Kecamatan Pattallassang.

Adnan dalam sambutannya mengatakan, hari ini tentu merupakan sebuah kebahagian dan kegembira bagi kita, karena tentunya hari ini ada sebuah inovasi yang dilakukan dilapas Bolangi dalam rangka untuk cinta terhadap Al- qur’an. “Cinta terhadap Al-qur’an dan cinta terhadap agama kita maka Allah menjajikan syurganya dikemudian hari,” tuturnya. Sabtu (12/8/18).

Oleh karena itu, lanjut Adnan, hari ini kita patut berbangga karena jika kita cinta terhadap alquran, maka itulah yang akan menjadi pedoman hidup kita. Al-quran itu jauh sebelumnya sudah ada, tapi Al-qur’an itu menjadi sebuah kompas dan petunjuk bagi hidup kita didunia, sampai kiamat akan tetap jadi petunjuk bagi umat islam.

“Jadi barang siapa yang menjadikan Al-qur’an sebagai landasan dalam hidupnya maka akan mendapatkan pahala yang berlimpah dari Allah SWT,” kata Bupati termuda di KTI ini.

Melalui kesempatan ini, dia berharap program ini bisa menjadi percontohan semua lapas yang ada di Provinsi Sulsel, dan dikesempatan ini juga dia mengatakan ada satu hal yang perlu diketahui, bahwa orang Gowa itu dikenal karena agamanya, sebab peradaban islam yang pertama di wilayah selatan adalah di Kabupaten Gowa.

” Jadi kalau hari ini di Gowa juga di launching cinta Al-qur’an tidak salah lagi kalau orang Gowa baik agamanya,” terang mantan anggota DPRD Prov Sulsel ini.(*)


BACA JUGA