Lapas Narkoba Perempuan Bolangi Ingin Sadarkan Napi dengan Cinta Alquran

Minggu, 12 Agustus 2018 | 14:07 Wita - Editor: Irwan AR - Reporter: Ryan Saputra - Gosulsel.com

Gowa, Gosulsel.com — Lembaga Pemasyarakatan Narkoba Perempuan Kelas IA Bolangi, menggelar louncing Al -Quran guna perbaikan ahklak bagi warga binaan

Launching Cinta Al-quran ini ditandai dengan penabuhan gendang diiringi dengan pembacaan alquran dari warga binaan lapas Bolangi, yang didampingi Kalapas Perempuan Bolangi, Sudaryati, Kepala Divisi Pemasyarakatan Kemenkuham, Marasidin Siregar, serta Forkopimda Kab Gowa yang sempat hadir.

pt-vale-indonesia

Sementara, Sudaryati mengatakan mengapa program ini dilaksanakan, karena pihaknya ingin para warga Lapas mempunyai sesuatu yang lebih dalam memperbaiki akhlaknya. Menurutnya, sangat disayangkan kalau waktunya selama di dalam Lapas tidak diisi dengan sesuatu yang bermanfaat dan bersifat positif.

“Saya ingin semua warga binaan mendapatkan sesuatu yang bernilai, bahkan saya akan sangat mensupport dengan kegiatan yang kita laksanakan, asalkan memiliki manfaat yang sangat baik tentu saja saya tidak akan menghambat, malah saya akan mendukung semua kegiatan kegiatan yang dapat membuat warga binaan menjadi lebih baik,” ujarnya. Sabtu (12/8/18)

Diwaktu yang sama, Marasidin siregar mengatakan bahwa kegiatan ini adalah suatu kegiatan yang telah lama ditunggu tunggu, karena pembinaan lembaga kemasyarakatan sebagaimana yang di sebutkan dalam undang undang No 12 dikatakan, bahwa yang terlibat dalam lembaga pembinaan ada beberapa faktor.

“Faktor yang pertama, para warga binaan itu sendiri. Para warga binaan bukan hanya sebagai objek semata tetapi dengan sistem pemasyarakatan, warga binaan ataupun anggota masyarakat yang untuk sementara waktu diberikan arahan, menjadi subjek pembinaan untuk sementara waktu. Selain itu, faktor lainnya adalah Pemerintah Daerah, Organisasi Masyarakat atau Pihak Swasta yang mana selalu berperan aktif memberikan arahan yang baik kepada warga binaan, demi suksesnya pembinaan di tempat ini,” jelasnya.

Diakhir sambutannya dia berpesan, kepada warga binaan untuk memanfaatkan kegiatan cinta alquran,

“Mari kita manfaatkan waktu yang ada saat ini, sehingga pada saatnya nanti saudara- saudaraku yang menjalankan binaan telah selesai, jika kembali di tengah-tengah masyarakat dapat menjadi contoh dan suri tauladan,serta mengimplementasikan apa yang telah di dapatkan ditempat ini,” pesan Marsidin kepada seluruh warga binaan Lapas Bolangi.(*)


BACA JUGA