Deklrasi 2019 ganti presiden di monumen Mandala Makassar (foto by Junaid)

Ribuan Warga Makassar Hadiri Deklarasi 2019 Ganti Presiden

Minggu, 12 Agustus 2018 | 16:03 Wita - Editor: Irwan AR - Reporter: Junaid - Gosulsel.com

Makassar, Gosulsel.com – Ribuan warga Makassar terlihat menyemut memenuhi area Monumen Mandala di Jalan Jendral Sudirman, Makassar, Minggu (12/8/2018), untuk menghadiri deklarasai 2019 Ganti Presiden.

Deklarasi 2019 ganti presiden sendiri dihadiri oleh salah satu tokoh perempuan nasional #2019GantiPresiden, Neno Warisman yang juga datang ke Makassar untuk memeriahkan aksi tersebut.

Sama pada konfrensi pers sebelumnya, dalam orasinya, Neno Warisman menyebutkan gerakan 2019 ganti presiden tersebut merupakan aksi gerakan sosial tanpa ada kaitannya dengan partai politik manapun.

Nyaris Bentrok, Aksi Tandingan #2019GantiPresiden Dibubarkan Polisi



“Gerakan ini bukan gerakan yang berbahaya gerakan ini hanyalah gerakan sosial belaka dari berbagai kalangan masyarakat,” ujar Neno Warisman di hadapan ribuan peserta deklarasi.

Neno Warisman juga menyebutkan bahwa gerakan 2019 ganti presiden meruapakn kegiatan yang menginginkan adanya perubahan di Indonesia perubaham ke araj yang lebih baik.

“Kami ini hanya ibu yang mengiginkan adanya perubahan, tapi tentunya perubahan, ke arah yang lebih baik,” lanjutnya.

Dalam deklrarasi tersebut juga dilakukan pembacaan pernyataan deklarasi 2019 ganti presiden. Selain mengganti perseiden, dalam isi deklarasi tersebut juga para peserta aksi berjanji akan siap mengawal jalannya pemilihan umum presiden tahun 2019 dengan adil bebas dari segala bentuk kecurangan.(*)


BACA JUGA