Deng Ical Nostalgia Masa kuliah di Depan Maba Fisip unhas

Selasa, 14 Agustus 2018 | 23:18 Wita - Editor: Irwan AR -

Makassar – Wakil Wali Kota Makassar Dr Syamsu Rizal MI, menjadi pemateri dalam kegiatan Penerimaan dan Pembinaan Kesadaran Bela Negara (P2KBN) mahasiswa baru Fakultas Ilmu Sosial dan Politik (Fisip) Unhas.

P2KBN ini berlangsung di Gedung Baruga Andi Pangeran Pettarani, Universitas Hasanuddin, Makassar (14/8/2018).

Didepan ratusan peserta P2KBN fakultas fisip Unhas, pria yang akrab disapa Deng Ical ini menceritakan pengalamannya ketika masih duduk dibangku kuliah.

“Selama tujuh tahun setengah saya menimbah ilmu di kampus dan saya termasuk mahasiswa paling lama di kampus Unhas. Bukan karena saya malas tapi karena pada waktu itu saya lagi cari uang diluar, sehingga lupa untuk menyelesaikan kuliah,” ungkapnya.



“Untungnya pada waktu itu, saya adalah Ketua himpunan, senat dan Ketua dewan mahasiswa, jadi WR 3 yang turun langsung mencari dan memanggil saya untuk kembali menyelesaikan kuliah, dan seiring berjalannya waktu ahkirnya saya juga bisa selesai dan mendapatkan sarjana S1. Disitu saya merasa sangat bersyukur,” lanjutnya.

Setelah itu, Deng Ical mengaku kembali melanjutkan studi ke jenjang yang lebih tinggi yaitu S2 hingga S3 mendapatkan gelar doktor.

“Setelah susah payah mendapatkan gelar S1, saya langsung pakai mendaftar untuk masuk S2, dan S3 digunakan untuk melamar perempuan,” kelakar Deng Ical, yang disambut aplaus ratusan peserta P2KBN.(Mutmainnah/Kontributor)


BACA JUGA