Kemal Perkenalkan Layanan Unggulan Bapenda Sulsel di Bone

Selasa, 14 Agustus 2018 | 13:04 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Junaid - Gosulsel.com

Bone, GoSulsel.com – Sekretaris Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Provinsi Sulawesi Selatan, Kemal Redindo Syahrul Putra memperkanalkan layanan unggulan Bapenda Sulsel di Bone pada sosialisasi pajak daerah di Watampone, Senin (13/08/2018).

Kemal yang didampingi Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pendapatan Wilayah Bone, Arwin Jalil menjelaskan bahwa Saat ini, Bapenda Sulsel telah melakukan banyak terobosan atau layanan unggulan untuk memanjakan pelanggan samsat.

“Tahun ini kami membuka samsat keliling, samsat delivery, pelayanan e-samsat di Bank Sulselbar, info pajak via sms dan twitter, penagihan pajak door to door, dan masih banyak lagi,” ujarnya.

Selain itu, dengan adanya terobosan baru tersebut, semakin mempermuda pelanggan samsat dalam membayar pajak. Kemal berharap tidak ada alasan lagi para wajib pajak untuk tidak atau menunda-nunda membayar pajaknya.



Kemal juga meyebutkan bahwa saat ini realisasi dana bagi hasil (DBH) yang diperoleh dari penerimaan pajak yang dikelolah oleh UPT Pendapatan Wilayah Bone yang diserahkan kepada pemerintah Kabupaten Bone sampai Juni 2018  sebesar Rp 37,6 miliar.

DBH tersebut dari lima jenis pajak yang dikelola Bapenda Sulsel hasilnya akan dibagikan kepada 24 kabupaten/kota di Sulsel. Pajak tersebut adalah pajak kendaraan bermotor (PKB), bea balik nama kendaraan bermotor (BBNKB), pajak rokok, pajak bahan bakar dan pajak air permukaan.

Sosialisasi tersebut dihadiri seratusan peserta yang merupakan diler kendaraan, komunitas pemilik kendaraan, ASN Pemkab Bone, mahasiswa, OKP, sejumlah pelanggan Samsat di Watampone, Hadir juga Kasatlantas Polres Bone AKP Muhammad Yusuf, S,Sos, MM, Kanit Regident Polres Bone Muh Bakri, dan Alim Nofri Yopi dari  Jasa Raharja.(*)


BACA JUGA