86 Instansi se-Kabupaten Gowa Ramaikan Gerak Jalan Indah

Rabu, 15 Agustus 2018 | 22:54 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Ryan Saputra - Gosulsel.com

Gowa, GoSulsel.com — Sebanyak 86 Instansi yang terdiri dari SKPD dan Guru Sekolah di Kabupaten Gowa mengikuti lomba gerak jalan indah yang digelar oleh Pemerintah Kabupaten Gowa, di Tumanurung, Rabu (15/8).

Wakil Bupati Gowa, Abd Rauf Malaganni yang melepas peserta gerak jalan mengatakan kegiatan ini merupakan dalam rangka menyemarakkan hari ulang tahun Republik Indodesia pada 17 Agustus mendatang.

pt-vale-indonesia

“Ini kita lakukan sebagai tanda kita cinta terhadap indonesia dengan berpartisipasi pada rangkai HUT RI ke 73 ini,” ungkapnya dihadapan peserta.

Selain itu, menurut Karaeng Kio – sapaan akrabnya mengaku, kegiatan ini juga dilakukan sebagai ajang silaturahmi antar SKPD dan Guru sekolah yang ada di Kabupaten Gowa yang selama ini telah berpartisipasi dalam membangun Gowa.

“Tentunya gerak jalan ini dapat meningkatkan silaturahmi kita semua, karena keberhasilan kami hingga saat ini itu ialah berkat kerjasama dan kekompakan kita, namun yang terpenting pastinya dapat menguatkan fisik,” lanjutnya.

Adapun rute yang dilalui peserta gerak jalan indah, yakni dengan garis start di Jalan Tumanurung, lalu belok kiri berjalan melewati Rumah Jabatan Bupati hingga Patung Massa, lalu kanan terus sampai Kantor Camat Somba Opu dilanjutkan hingga Masjid Raya, lalu kembali ke Tumanurung sebagai garis finish.

Turut hadir Ketua DPRD Gowa, Sekretaris Daerah Kabupaten Gowa, dan Pimpinan SKPD Lingkup Pemkab Gowa.(*)


BACA JUGA