Beri Motivasi kepada Ratusan Maba Unhas, Bupati Adnan Sebut Membaca Kunci Suksesnya

Rabu, 15 Agustus 2018 | 22:14 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Ryan Saputra - Gosulsel.com

Gowa, GoSulsel.com — Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan hadir menjadi pemateri berbagi motivasi dihadapan ratusan mahasiswa baru Fakultas Hukum Universitas Hasanuddin di aula Baharuddin Lopa, Rabu (15/8/2018).

Adnan yang didampingi Wakil Dekan III Prof. Hamzah Halim menebarkan kiat sukses dirinya hingga saat ini bisa menjadi kepala daerah. Salah satunya literasi atau minat baca.

Menurutnya ciri-ciri mahasiswa Fakultas Hukum itu salah satunya adalah literasi. Dan bagaimana agar kita banyak paham yakni dengan rajin membaca.

Namun mahasiswa program doktor Fakultas Hukum ini juga mengakui jika daya membaca masyarakat Indonesia sangat rendah ketimbang minatnya.

“Saya beri contoh, generasi kita saat ini millenial. Pasti punya android. Kalau ada pesan WhatsApp pasti langsung dibaca. Tapi kalau ada broadcast panjang langsung di skip. Itulah kenapa daya baca kita rendah tapi minatnya tinggi,” ujarnya.

Para maba juga diberikan kesempatan bertanya kepada Bupati Gowa. Dan Adnan memaparkan tiga prinsip hidupnya. Kemampuan, komitmen dan konsisten.

“Kalau kalian punya kemampuan lakukan itu. Apapun itu lakukan saja. Dan komitmen dengan apa yang kau lakukan. Setelah itu konsisten dengan komitmen mu itu,” lanjutnya.

Seperti komitmennya yang akan menyelesaikan sekolah S3 nya sebelum umur 35 tahun.

Sebelum meninggalkan acara, Adnan dengan pihak fakultas juga ratusan mahasiswa baru berfoto bersama.(*)


BACA JUGA