Bira Sunset Run Warnai Ajang Festival Phinisi Bulukumba 2018

Rabu, 15 Agustus 2018 | 19:14 Wita - Editor: Baharuddin -

Bulukumba,GoSulsel.Com — Sudah menjadi agenda wisata tahunan, Dinas Pariwisata Bulukumba akan menggelar Festival Pinisi ke IX Tahun 2018 yang ditandai lomba lari dengan mengusung event  Bira Sunset Run. 

Kegiatan tersebut rencana dilaksanakan Sabtu 15 September 2018 mendatang yang menghadirkan, Melanie Putria Dewita Sari , Putri Indonesia 2002.

Ketua Panitia Bira Sunset Run, Siti Isniyah menjelaskan, pihaknya saat ini tengah melakukan pematangan teknis kegiatan. Termasuk pembahasan rute jalur lari yang akan dilintasi peserta event.

“Ada dua jalur lintasan yang sedang di kaji yakni melalui Bira Timur atau Pantai Bara. Setelah cek rute Bira Timur tidak memungkinkan jadi kita ambil di Pantai Bara. Jaraknya diupayakan tidak lebih enam kilometer dan finisnya di Pantai Bara,” ujar Siti Isniyah, Rabu (15/8).



Dia menyebutkan, pendaftaran kegiatan yang bertujuan terus mengangkat dan memperkenalkan objek wisata Bulukumba ini di buka mulai Senin, 13 Agustus lalu.

“Pendaftaran bisa dilakukan Secara online melalui website www.birasunsetrun.com atau bisa juga mendaftar offline lewat Dinas Pariwisata Bulukumba dan beberapa tempat yang ditunjuk,” terangnya.(*)

Kontributor: Asmaun/GoSulsel.com


BACA JUGA