Gerbang Masuk Wisata Pantai Bira, Bulukumba
#

Abraham Samad Bakal Ramaikan Bira Sunset Run

Kamis, 30 Agustus 2018 | 13:40 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Kontributor: Asmaun - Gosulsel.com

Bulukumba, GoSulsel.com — Bagi olahragamania atau yang suka olahraga lari, maka boleh mencoba ikut menjadi peserta pada event Bira Sunset Run 2018 yang digelar Pemkab Bulukumba. Event lari ini bertujuan mempromosikan wisata andalan daerah ini.

Ketua Panitia Bira Sunset Run, Siti Isniyah, event lari wisata ini bakal diramaikan sejumlah tokoh seperti mantan Ketua KPK Abraham Samad pimpinan sejumlah bank, para pengusaha dan tentunya akan menghadirkan bintang tamu mantan putri Indonesia, Melanie Putri.

Abraham Samad akan menghadiri event tahunan di kawasan wisata Tanjung Bira yang menjadi rangkaian Festival Phinisi IX, dalam event Bira Sunset Run yang digelar 15 September mendatang.

“Kami akui meskipun persiapan untuk menggelar event ini cukup mepet, namun panitia tetap berupaya maksimal menyukseskan event yang menjadi kalender wisata daerah ini yang memang bertujuan mempromosikan wisata,” terang Isniyah, Kamis (30/8/2018).



Siti Isniyah menyebutkan, peserta Bira Sunset Run dijadwalkan akan berlari melintasi rute sepanjang 6 km dari Pantai Bira menuju Pantai Bara. Para peserta juga akan mendapatkan berbagai keuntungan berwisata, seperti diskon 30 persen untuk hotel yang bekerjasama dengan event ini.

“Untuk memudahkan masyarakat ambil bagian menjadi peserta, bisa mendaftar menggunakan aplikasi online yang disediakan lewat website www.birasunsetrun.com. Peserta juga bisa turut mengisi 500 slop yang disediakan panitia,” jelas isteri Wakil Bupati Bulukumba ini.

Menurut dia, event kali ini dipastikan lebih keren dari sebelumnya karena selain rutenya lebih pendek, dari sebelumnya 7 km menjadi hanya kisaran 6 km, medannya juga lebih mendukung dengan mengambil rute di pantai. Sedangkan event sebelumnya, peserta harus berpetualang menaiki Puncak Bukit Pua Janggo.

“In syaa Allah kegiatan ini juga akan diramaikan dari berbagai komunitas lari, termasuk anggota Polres Bulukumba akan mengambil bagian menjadi peserta pada event ini,” kata Isniyah. (*)


BACA JUGA