Kanjilo Tembus Enam Besar Lomba Desa Tingkat Sulsel

Rabu, 15 Agustus 2018 | 19:49 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Ryan Saputra - Gosulsel.com

Gowa, GoSulsel.com — Desa Kanjilo, Kecamatan Barombong, Kabupaten Gowa berhasil menembus nominasi enam besar lomba desa tingkat Provinsi Sulsel.

Penetapan nominator ini dilakukan Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Sulsel berdasarkan hasil klarifikasi lapangan penilaian lomba desa tingkat Provinsi Sulsel pada bulan lalu dimana Desa Kanjilo terpilih sebagai nominator bersama lima desa dari kabupaten lainnya.

Dalam persiapan penetapan juara dari enam desa nominator ini menurut Kepala Dinas PMD Sulsel, Mustari Soba masih akan menghadapi satu tahapan yakni pemaparan perkembangan desa bersangkutan.

“Jadi setiap desa nominator ini akan memaparkan hasil perkembangan lomba desa yang telah berjalan dan ini akan dipaparkan langsung kepala desa bersangkutan didampingi camatnya dan jajaran PMD kabupaten/kota,” kata Mustari Soba saat dihubungi.



Sementara Kadis PMD Gowa, Muh Asrul di sela menghadiri acara Pemkab Gowa, Rabu (15/8/2018) siang mengatakan, satu kebanggaan karena Desa Kanjilo sudah masuk enam besar.

“Yah Desa Kanjilo sudah masuk enam besar dan dijadwalkan pada 18 Agustus nanti Kades Kanjilo akan melakukan pemaparan pengembangan hasil lomba yang telah berjalan di PMD Sulsel. Doakan semoga Gowa bisa yang terbaik dan bisa menembus nasional,” kata Muh Asrul.(*)


BACA JUGA