Lapangan Tembak Polres Gowa Dilengkapi Sistem Pengamanan Khusus

Kamis, 16 Agustus 2018 | 18:30 Wita - Editor: Irwan AR - Reporter: Rusli - GoCakrawala

GOWA,Gosulsel.com— Kepolisian Resort (Polres) Gowa saat ini tidak saja fokus mengejar predikat Zona Integritas (ZI). Institusi Polri yang dipimpin Kapolres, AKBP Shinto Silitonga itu juga tengah membangun lapangan tembak.

Lokasinya terletak di belakang Kantor Polsek Parangloe. Proses pekerjaanya sementara digenjot.

Kapolsek Parangloe, AKP Abd Madjid menuturkan, lapangan tembak tersebut nantinya akan dilengkapi dengan alat pengamanan khusus. “Jadi lapangan tembak ini dibuatkan manajemen security agar lebih aman,” ujar AKP Madjid saat ditemui disela-sela kegiatan pawai 17-an, Kamis, 16 Agustus 2018.

Alat pengaman khusus itu, kata dia didesign untuk mengamankan lapangan tembak berukuran 15 meter serta panjang 50 meter. Tidak hanya itu, disekelilig lapangan tembak tersebut, juga akan dipagari tembok. “Termasuk tempat parkir juga,” ungkapnya.



Perwira berpangkat tiga balok di pundak itu mengatakan, pembangunan lapangan tembak yang menjadi atensi utama Kapolres Gowa, AKBP Shinto Silitonga itu diperkirakan rampung dua bulan ke depan. “Saat ini lahan lapangan tembak sudah diratakan. Ada satu unit excavator yang standby di lokasi,” urai Madjid.

Kapolres Gowa, AKBP Shinto Silitonga saat meninjau pembangunan lapangan tembak ini beberapa waktu lalu berharap keberadaan lapangan tembak itu dapat membantu meningkatkan kemampuan personel Polres Gowa.(*)


BACA JUGA