Bank Sulselbar Menyalurkan Bantuan ‎Berupa 7 Ekor Sapi Kurban‎ Kepada Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) Melalui Aksi Cepat Tanggap Sulawesi Selatan (ACT Sulsel)

Melalui ACT Sulsel, Bank Sulselbar Salurkan Bantuan 7 Ekor Sapi Kurban untuk Korban Gempa Lombok

Kamis, 16 Agustus 2018 | 12:40 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Fotografer: Erik Didu - Go Cakrawala

Makassar, GoSulsel.com – Bank Sulselbar menyalurkan bantuan ‎berupa 7 ekor sapi kurban‎ kepada Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) melalui Aksi Cepat Tanggap Sulawesi Selatan (ACT Sulsel).
Direktur Utama Bank Sulselbar A.M Rahmat Alimuddin mengatakan, kurban ini ditujukan untuk meringankan beban para korban bencana gempa yang terjadi di Lombok.
‎”Bantuan 7 ekor sapi kurban ini merupakan bagian dari Corporate Social Responsibility (CSR) Bank Sulselbar sebagai bentuk solidaritas kemanusiaan, sekaligus pelaksanaan tanggung jawab sosial,” ujar dia dalam keterangan tertulis di Makassar, Kamis (16/8/2018).
Nantinya dana bantuan kemanusiaan tersebut akan diteruskan oleh ACT Sulsel kepada para korban gempa Lombok melalui distribusi daging secara langsung dan juga akan menjadi supply program Dapur Kurban yang akan menyediakan konsumsi untuk para pengungsi dalam beberapa pekan ke depan pasca Idul Adha.
“Yang tidak kalah pentingnya, bantuan ini diharapkan dapat membangkitkan moral dan semangat masyarakat NTB yang menjadi korban gempa,” kata dia.
Menurut Rahmat, bantuan ini merupakan salah satu kontribusi positif Bank Sulselbar sebagai tanggung jawab sosial Bank Sulselbar. Sejak lama penyaluran dana CSR Bank Sulselbar difokuskan kepada empat hal, yakni pendidikan, kesehatan, lingkungan termasuk mitigasi bencana alam.
“Bank Sulselbar turut berduka kepada para korban. Semoga bantuan ini dapat meringankan beban,” tandasnya.
Hadir pula dalam serah terima ini para petinggi Bank Sulselbar, diantaranya AM. Rahmat Alimuddin (Direktur Utama), M. Asril Azis (Direktur Kepatuhan), Yulis (Pimp. Grup Kredit), Ruslan (Pimp. Dept. Kredit Produktif), Rakhmad Nur Kadir (Ketua Tim CSR), dan Fadli Mappisabbi (Group Perencanaan sekaligus Ketua Panitia Kurban).(*)


BACA JUGA