Upacara HUT ke-73 RI di Gowa Kali Ini Dipusatkan di Kampus IPDN Sulsel

Jumat, 17 Agustus 2018 | 13:14 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Ryan Saputra - Gosulsel.com

Gowa,GoSulse.com – Pingatan detik-detik Kemerdekaan Republik Indonesia ke 73  di Gowa, kali ini dilaksanakan di Kampus IPDN Sulsel, pada Jumat (17/8/2018). Pasalnya, lapangan Syekh Yusuf yang biasanya jadi lokasi upacara dalam tahap renovasi.

Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan, sekaligus menjadi Inspektur Upacara mengatakan, alasan dilaksanakannya peringatan HUT RI di IPDN karena saat ini, Syekh Yusuf telah direvitalisasi menjadi Ruang Terbuka Hijau (RTH).

pt-vale-indonesia

“Kami sengaja pusatkan disini, seperti yang diketahui Syekh Yusuf sementara direvitalisasi dan akan disulap menjadi RTH yang insyaallah akan menjadi RTH terbaik di Sulsel,” ungkapnya, Jumat (17/8/18).

Tak hanya itu, pada peringatan inipun berhasil mendatangkan mantan Bupati Gowa, Ichsan Yasin Limpo yang menjabat selama 2 periode 10 tahun, dan Sidik Salam.

Upacara diakhiri dengan adanya Penyerahan Satu Unit mobil pemadam kebakaran kepada Dinas Pemadam Kebakaran. 8000 liter daya tampung air yang akan menambah armada baru.

Turut hadir Wakil Bupati Gowa, Ketua DPRD Giwa, Kapolres Gowa, Dandim 1409, Kajati Gowa, Sekda Gowa, Ketua TP PKK Gowa, dan Pimpinan SKPD Lingkup Pemkab Gowa.(*)


BACA JUGA