18 Atlet Sulsel Didoakan Sumbang Medali Bagi Indonesia di Asian Games 2018

Minggu, 19 Agustus 2018 | 23:26 Wita - Editor: Irwan AR - Reporter: Rusli - GoCakrawala

Makassar,Gosulsel.com— Genderang perang Asian Games XVIII 2018 sudah ditabuh. Ribuan atlet dari 45 negara berkompetisi menjadi yang terbaik diperhelatan akbar olah raga negara-negara benua Asia di dua kota di Indonesia, Jakarta-Palembang, 18 Agustus-2 September mendatang.

Khusus untuk Sulsel, ada 18 atlet yang turun membela Indonesia di Asian Games 2018. 18 atlet itu yakni Syamsuddin Massa Uga (lari 3000 m,5000 m), Adit (Judo), Anwar Tarra, Syahrul, Sulfianto (Dayung), Novrisal, Ardiansyah, A.Putra, Kusnelia, Nurul Octaviani Basri, Zefanya Eldiva Finandika, Ismail Abdul Rahmat,(Layar) serta Yusri (Pentathlon). Juga ada Aswan Ali, Erwin Abdullah ( angkat besi), Nur Qadri (sepak Takraw), Haidir Akbar ( Layar-selancar), Yanwar Lukito ( Layar), dan Muh Basri ( Layar).

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Sulsel, Sri Endang Sukarsih menaruh harapan besar 18 atlet asal Sulsel yang bertarung di Asian Games XVIII dapat mempersembahkan medali bagi Indonesia.

Menurutnya, ditunjuknya Indonesia sebagai tuan rumah Asian Games edisi ke-18 merupakan sebuah kebanggaan. Oleh karena itu, segenap atlet tanah air khususnya atlet dari Sulsel untuk menjawab kebanggaan itu dengan prestasi.



“Harapan kita tentu atlet dari Sulsel mendulang emas bagi negara,” ujar Sri Endang Sukarsih, Minggu, 19 Agustus 2018.

Dukungan serta doa dari warga Sulsel kepada 18 atlet dari daerah ini untuk mengharumkan nama bangsa di Asian Games 2018, kata dia, sangat diharapkan. “Dukungan doa sangat diharapkan untuk atlet asal Sulsel, agar kondisinya tetap prima mengikuti semua cabang pertandingan,” ucapnya.

Kepala Bidang (Kabid) Peningkatan Prestasi Olahraga, Dispora Sulsel, Mukhlis menjelaskan dari total 18 atlet Sulsel yang dipilih KONI Pusat mewakili Indonesia di Asian Games 2018, enam diantaranya merupakan pegawai di Dispora Sulsel.

Mereka adalah Aswan Ali (pelatih) Erwin Abdullah ( angkat besi), Nur Qadri (sepak Takraw), Haidir Akbar ( Layar-selancar), Yanwar lukito ( Layar-selancar), Muh Basri ( Manajer Layar-selancar).

“Enam staf Dispora Sulsel itu merangkap atlet sekaligus pelatih,” ungkap Mukhlis. (rus)


BACA JUGA