Tas Sutra Makassar Dipasarkan di Pentas Asian Games

Senin, 20 Agustus 2018 | 12:03 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Indra Ahmad - Go Cakrawala

Makassar,GoSulsel.com – Pesta olahraga Asian Games tidak hanya dirasakan oleh para atlet yang berlaga, tapi ajang kumpul negara se Asia ini juga turut dirasakan oleh Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) yang berjualan disekitar arena pembukaan Asian Games 2018.

Tak terkecuali Tas Sutra Makassar, UMKM asal Sulsel ini menghadirkan berbagai kerajinan seperti Tas, busana pria, busana wanita, sepatu yang terbuat dari kain tenun Sutra Lagosi.

“Alhamdulillah, untuk barang yang kategori oleh-oleh sudah banyak yang laku, seperti dompet dan tas pinggang berlogo Asian Games,” tutur Anna Triana Erwansyah pemilik toko Tas Sutra Makassar, Senin (20/8/2018).

Anna Optimis selama pagelaran Asian Games yang berlangsung dari tanggal 18 Agustus hingga 2 September 2018, Tas Sutra Makassar bisa meraih penjualan yang maksimal.



“Saya optimis 14 hari kedepan pameran penjualan kami terus meningkat,”harapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Perdagangan Sulsel, Hadi Basamalah mengungkapkan, Pemprov Sulsel, mendaftarkan salah satu UMKM yang memang dianggap mampu dan memiliki produk yang cukup baik.

“Kalau kami memang mendaftarkan, karena kami ingin Sutra bisa mendunia. Kami usulkan Tas sutra Makassar, tetapi untuk penentu UMKM di Asian Games. Ini Hasil seleksi Kementerian Perdagangan, kami bersyukur Sulsel bisa menjadi salah satu peserta pameran,”ungkapnya.(*)


BACA JUGA