#

Dispora Bantaeng Gelar Kompetisi Olahraga Prestasi & Permainan Tradisional

Senin, 20 Agustus 2018 | 15:35 Wita - Editor: Baharuddin - Kontributor: Asmaun - Gosulsel.com

Bantaeng,GoSulsel.Com – Dinas Pemuda & Olahraga Bantaeng menggelar kompetisi Olahraga Prestasi dan Tradisional tingkat pelajar SD, SMP dan SMA yang berlangsung di Sport Centre Seruni Pantai Seruni, GOR Mallilingi dan Stadion Mini Lamalaka Bantaeng.

Kompetisi ini dilaksanakan masih dalam rangkaian peringatan HUT 73 tahun Kemerdekaan Republik Indonesia yang direncanakan berlangsung selama enam hari 20 – 25 Agustus 2018.

Kepala Seksi Pembudayaan Olahraga Dispora Bantaeng, Muzakkir , mengemukakan, kegiatan ini menjadi ajang seleksi untuk Kontingen Popda 2018 dan ajang menyemarakkan Gerakan Olahraga di Bantaeng.

“Cabang olahraga prestasi yang dipertandingkan seperti, Atletik, Sepak Takrow, Volley, Basket, Tenis Meja, Bukutangkis, Catur. Selain itu, ada olahraga tradisional yaitu Egrang, Hadang dan terompah,” ujar Muzakkir, Senin (20/8/2018).



Dikatakan, kegiatan ini melibatkan guru olahraga mulai tingkat SD, SMP dan SMA se-Kabupaten Bantaeng. Dengan begitu, kegiatan Ayo Olahraga ini bisa digelorakan terus mengingat Bantaeng memiliki banyak talenta olahragawan berprestasi.

Sementara Kadis Pemuda dan Olahraga Syajrul Bayan berharap, melalui berbagai ajang olahraga yang digelar, diharapkan Kedepan prestasi olahraga di Bantaeng bisa mendapatkan tempat khusus serta pengembangan dimasa mendatang.

“Semoga lewat ajang ini bisa menorehkan prestasi dan juga menjadi ajang deteksi bakat prestasi olahraga tradisional di Bantaeng, serta menjadikan daerah ini sebagai Kabupaten Layak Pemuda di Indonesia,” Harap Syahrul Bayan. (*)


BACA JUGA