Ketua KNPI Bantaeng Agustiawan Yasin
#

Anggaran Tidak Ada, Agenda Musda KNPI Bantaeng Mengambang

Kamis, 31 Januari 2019 | 17:14 Wita - Editor: Irwan AR - Kontributor: Asmaun - Gosulsel.com

BANTAENG, GOSULSEL.COM – Musyawarah Daerah (Musda) Komite Nasional Pemuda Indonesa (KNPI) Bantaeng yang direncanakan digelar sejak November 2018 lalu batal digelar. Gagalnya agenda pemuda tersebut disebabkan, terkendala persoalan anggaran dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bantaeng melalui Dinas Pemuda dan Olahraga.

“Meskipun mesin ormas pemuda sempat memanas untuk melaksanakan agenda musyawarah daerah (Musda) KNPI Bantaeng beberapa waktu lalu, namun karena tidak tersedianya anggaran menjadi alasan kegiatan tersebut ditunda pelaksanaannya,” ungkap Ketua KNPI Bantaeng Agustiawan Yasin, Kamis (31/1/2019) di Cafe Sunrise Bantaeng.

Menurut Agustiawan, sesuai agenda sebenarnya Musda dapat digelar pada Noverber bahkan sempat diundur hingga Desember 2018. Namun rencana itu tetap tidak bisa diselenggarakan karena anggaran tidak ada. Kegiatan bisa berjalan tentu membutuhkan anggaran yang cukup.

“Musda KNPI sempat memanas untuk dilaksanakan karean adavgaransi dan lampu hijau dari Dispora Bantaeng. Tapi ternyata belakangan anggarannya tidak siap. Makanya agenda musda ditunda lagi sampai batas waktu yang belum ditentukan,” bebernya.



Namun begitu, dia memastikan Musda KNPI tetap akan digelar tahun 2019 ini, namun untuk kepastian waktu belum ditentukan karena masih menunggu anggaran pelaksanaan yang melekat di Dispora Bantaeng.

“Untuk memastikan kapan pelaksanaan musda ini, kami masih menuggu anggaran dicairkan oleh Dispora. Kalau anggaran sudah siap, saya dan panitia pelaksana kegiatan kembali akan berembuk untuk menentukan waktu yang tepat guna kelanjutan Musda,” tandas putra mantan Wakil Bupati Bantaeng ini. (*)


BACA JUGA