#

Kades Minta Dewan Tidak Diskriminatif Pengawasan Dana Desa

Senin, 20 Agustus 2018 | 17:11 Wita - Editor: Irwan AR - Kontributor: Asmaun - Gosulsel.com

Bantaeng, GoSulsel.Com – Kepala Desa Labbo Kecamatan Tompo Bulu, Sirajuddin, mengharapkan kepada Ketua DPRD Bantaeng, H Abd Rahman Tompo, agar mendukung kepala desa dalam mengelola Dana Desa (DD) serta Alokasi Dana Desa (ADD) dan tidak memunculkan sikap diskriminasi.

Pernyataan tersebut dilontarkan Sirajuddin, terkait adanya penilaian Ketua DPRD tentang pengawasan DD serta ADD. “Kami berharap Ketua DPRD tidak diskriminatif terhadap pengawasan anggaran yang dikelola setiap desa,” kata Sirajuddin, Senin (20/8/2018).

Dia mengtakan, kalaupun ada hal-hal yang dilakukan desa tertentu setidaknya tidak digeneralkan alias disamakan semua desa. Sebab pengelolaan ADD dan DD itu ada aturan mainnya dan jelas Undang-undangnya.

Dia menilai, ini tidak lebih hanya merupakan pengalihan issu. Karena saat ini beberapa legislator melaksanakan kegiatan pembangunan baik lewat APBD maupun APBN melalui anggaran aspirasi.



“Semestinya proyek yang menggunakan anggaran aspirasi tersebut perlu juga diawasi karena sama-sama memakai anggaran negara. Jadi tidak hanya ADD atau DD saja tapi proyek anggaran aspirasi juga perlu pengawasan,” jelas Sirajuddin.

Kades Labbo berharap, dewan dapat melaksanakan fungsi pengawasannya terhadap seluruh kegiatan pembangunan yang menggunakan anggaran negara.

“Pada prinsipnya kami mensupport dan menginisiasi langkah Ketua DPRD dalam mengawasi seluruh kegiatan pembangunan di daerah ini tanpa membedakan alias diskriminasi,” katanya. (*)


BACA JUGA