Jamaah An Nadzir Gowa, Lebaran Idul Adha Hari Ini

Selasa, 21 Agustus 2018 | 06:54 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Junaid - Gosulsel.com

Gowa, Gosulsel.com – Jamaah An – Nadzir di Kabupaten Gowa Sulawesi Selatan akan merayakan salat hari raya Idul Adha pada hari Selasa besok (21/8/2018). Hal itu diungkapkan oleh pimpinan Jamaah An Nadzir Gowa, Ustadz Ir Lukman A Bakti.

“Insya Allah besok kami lebaran Idul Adha tanggal 21 Agustus 2018,” katanya kepada Gosulsel.com melalui sambungan telepon, Senin (20/8/2018).

Lanjut Ust Lukman, penetapan tersebut berdasarkan hasil perhitungan dan pengamatan tanda – tanda alam yang dilakukan Jamaah An Nadzir di seluruh Indonesia.

“Seperti biasa kalau menentukan awal dan akhir bulan, bulan dzulhijja itu masuk pada tanggal 11 agustus 2018 di hari Sabtu di siang hari sekitar pkul 13.30 atau stengah dua itu terjadi perpisahan bulan. Karena disitu juga terjadi pasang puncak air laut yang kami amati,” terangnya.



Dari hasil pengamatan tersebut, Maka menurut Ust Lukman terhitung satu Dzulhijja masuk pada hari Ahad tanggal 12 Agustus 2018. Maka dengan demikian hari kesepuluhnya jatuh pada tanggal  21 besok hari Selasa.

“Dan semua tanda – tanda alam, pada hari sabtu dan minggu malam atau malan Senin itu, malam tanggal 13 Agustus itu sudah terbit bulan di barat pada posisi kurang lebih 6 derajat. Dan itu sudah tanda semua ketika bulan sudah ada di barat,” tutupnya.(*)


BACA JUGA