Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan saat melakukan Tarawih pertama di Masjid Syekh Yusuf, Ramadhan lalu.

Tahun Ini Pemkab Gowa Pusatkan Idul Adha di Masjid Agung Syekh Yusuf

Selasa, 21 Agustus 2018 | 00:30 Wita - Editor: Irwan Idris - Reporter: Ryan Saputra - Gosulsel.com

Gowa, Gosulsel.com — Pemerintah Kabupaten Gowa memusatkan pelaksanaan Shalat Idul Adha di Masjid Agung Syekh Yusuf, Jl Masjid Raya, Sungguminasa.

Pelaksanaan Shalat Idul Adha oleh Pemerintah Kabupaten Gowa yang biasanya dilangsungkan di Lapangan Discovery Syekh Yusuf sengaja dipindahkan ke salah satu masjid termegah di Sulawesi Selatan itu.

Diketahui hingga saat ini, Lapangan Syekh Yusuf Discovery yang mampu menampung ribuan jamaah Shalat Idul Fitri maupun Idul Adha itu, masih dalam tahap revitalisasi.

Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan mengatakan, selain pemindahan lokasi shalat, kegiatan takbir keliling juga ditiadakan untuk tahun ini, “Selain pemindahan lokasi salat, acara takbir keliling pada idul adha kali ini ditiadakan karena lokasi tidak memungkinkan. Tapi hanya tahun ini. Tahun depan sudah kembali ke lapangan. Takbir juga sudah diadakan kembali,” ujarnya, Senin (20/8/18).



Dia berharap perayaan Idul Adha kali ini menjadi momen untuk meningkatkan kesadaran berbagi baik kepada sesama manusia maupun sesama muslim.

Adnan berharap orang-orang mapan di Kabupaten Gowa lebih memperhatikan masyarakat kecil, khususnya masyarakat prasejahterah.

“Kalau semua tergerak hatinya secara bersama-bersama maka tingkat kemisminan dan pengangguran di Kabupaten Gowa semakin berkurang,” ucapnya.(*)


BACA JUGA