Petik Hikmah Pohon Berbuah Syurga, DPD Wahdah Islamiyah Bulukumba Gelar Sholat Idul Adha

Rabu, 22 Agustus 2018 | 08:43 Wita - Editor: Irwan Idris - Kontributor: Asmaun - Gosulsel.com

Bulukumba, Gosulsel.com – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Wahdah Islamiyah Bulukumba menggelar shalat Idul Adha di Taman Cekkeng Nursery, tepatnya di lokasi Pasar tradisional Cekkeng, Rabu 10 Dzulhijjah 1439 Hijriyah bertepatan dengan 22 Agustus 2018 Masehi. Shalat ied dimulai pukul. 07.00 WITA dengan khatib dan Imam ustadz Muhammad Syawwal, SHi,.

Khatib shalat ied, Ustadz Muhammad Syawwal membawakan khutbah dengan tema “Pengorbanan Berbuah Syurga”. Khutbah tersebut mengajak ummat muslim agar memahami arti perngorbanan yang sebenarnya seperti peristiwa dicontohkan Nabi Ibrahim bersama anaknya Nabi Ismail.

Al-Qur’an mengabadikan teladan nabiyullah Ibrahim ‘alaihisalam dalam mendidik generasi pelanjut. Sungguh dari pengorbanan itu membuat nabiyullah Ibrahim semakin mengokohkan jiwa dan penuh cinta untuk melaksanakan perintah kepada Allah Azzawajala.

Kaum muslimin diharapkan agar tidak putus-putus menghambakan diri kepada Allah Subehanahuwata’la. Diantara peran yang harus diambil setiap muslim adalah dengan mentarbiyah atau mendidik generasi Islam dengan al-Qur’an dan As-Sunnah.



Di akhir khutbah, khatib mengingatkan kepada jamaah tentang panduan untuk berqurban sesuai sunnah. Bagi yang berkurban agar senantiasa didasari dengan keikhlasan dan selalu berbagai kepada saudara muslim.

Sebelum bubar dan meninggalkan lapangan, Ketua DPD Wahdah Islamiyah Ustadz Iwan Azis, mengajak para jamaah untuk tetap membudayakan hidup bersih seperti slogan kebersihan yang diterapkan Wahdah Islamiyah yakni LISA DARA APIK, Lihat sampah ambil, tidak rapi rapikan.

Para jamaah kemudian memungut koran bekas alas dan sampah di lapangan dan membuangnya di tempat sampah yang telah disediakan panitia.(*)


BACA JUGA