Ribuan warga Makassar dan sekitarnya menggelar salat Idul Adha 143 9Hijriah di Lapangan Telkom, Jalan AP. Pettarani, Makassar, Rabu (22/8/2018).

Ribuan Warga Salat Idul Adha di Lapangan Telkom Makassar

Rabu, 22 Agustus 2018 | 08:39 Wita - Editor: Irwan Idris - Reporter: Muhammad Fardi - GoSulsel.com

Makassar, Gosulsel.com – Ribuan warga Makassar dan sekitarnya menggelar salat Idul Adha 143 9Hijriah di Lapangan Telkom, Jalan AP. Pettarani, Makassar, Rabu (22/8/2018).

Sejak pagi, mereka berduyun-duyun memasuki kawasan Telkom Makassar dengan iringan gema takbir. Sejumlah warga berdatangan ke lokasi salat Idul Adha itu secara berkelompok dan adapula yang sendiri.

Baik itu berjalan kaki, menggunakan kendaraan pribadi dan kendaraan umum. Sesuai dengan pantauan, Salat Idul Adha dimulai sekitar pukul 07.00.

Selanjutnya, dilanjutkan dengan ceramah khutbah oleh Ustadz Dr. Achmad Mujahid.S.Ag. Dalam khutbahnya, Ustadz Achmad Mujahid menjelaskan tentang kesucian di mata Allah.SWT.



Ribuan warga Makassar dan sekitarnya menggelar salat Idul Adha 143 9Hijriah di Lapangan Telkom, Jalan AP. Pettarani, Makassar, Rabu (22/8/2018).

Dia mengatakan, bahwa sebagai manusia tidak semestinya merasa suci di mata Allah. Namun terus berusaha untuk selalu mensucikan diri.

“Maka yang dimaksud dengan kesucian adalah kita mencapai derajat takwah kepada Allah. Sesunggunnya Takwah itu adalah cita-cita besar di dunia ini,” kata alumni Ponpes IMMIM Makassar ini.

Sebelumnya, Indonesia akan merayakan Idul Adha pada Rabu 22 Agustus 2018, setelah sebelumnya Kementerian Agama (Kemenag) telah menetapkan 1 Zulhijah 1439 H jatuh pada Senin 13 Agustus 2018.

Ketetapan tersebut berdasarkan hasil sidang isbat awal Zulhijah yang digelar di kantor Kementerian Agama Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat, pada Sabtu, 11 Agustus 2018 malam lalu.(*)


BACA JUGA