Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan

Bupati Adnan Akan Jadikan Sungguminasa Kota ‘Ramah’ Pejalan Kaki

Kamis, 23 Agustus 2018 | 12:23 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Ryan Saputra - Gosulsel.com

Gowa, GoSulsel.com — Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan akan mempercantik dan menata kawasan Sungguminasa sebagai area pejalan kaki. Kawasan tersebut nantinya akan menyerupai Jalan Sudirman di Jakarta dan Bandung.

Hal tersebut disampaikan oleh Adnan Purichta Ichsan dalam momentum Idul Adha 1439 H di Masjid Agung Syekh Yusuf, Rabu (23/8/2018).

Dengan perencanaan penataan pembangunan area Sungguminasa sebagai area pejalan kaki atau pedistrian, yang akan digodok pada awal 2019.

Adnan menghimbau kepada masyarakat yang ada di area perbatasan Makassar – Gowa, Jalan Sultan Hasanuddin sampai jembatan kembar, serta Tomarunang hingga Agus salim, dan perempatan Andi Tonro, Balatasang sampai Masjid Raya agar kiranya tidak membangun pagar di atas saluran dan membangun bangunan di atas saluran.



“Saya meminta maaf kepada masyarakat yang telah membangun pagar dan bangunan di area saluran agar kiranya mulai saat ini mulai dibongkar,” tutur Adnan.

Dengan dibangunnya pedistrian, kawasan Sungguminasa akan terintegrasi satu sama lain dengan bangunan yang mulai digodok tahun ini. Pembangunan pedistrian bukan hanya sebagai bentuk memperindah kota Sungguminasa akan tetapi juga untuk mengantisipasi banjir.

“Kita akan pasangkan setiap saluran audit jadi mudah untuk dibersihkan dan itu sebagai upaya pemerintah Sungguminasa terhindar dari gangguan banjir,” tutur Adnan.(*)


BACA JUGA