XL Axiata Sasar Pelajar, 100 Siswa se-Sulsel Hadir di XYLC Makassar

Jumat, 24 Agustus 2018 | 16:20 Wita - Editor: Irwan AR - Reporter: Indra Ahmad - Go Cakrawala

Makassar, GoSulsel.com — XL Axiata menggelar XL Axiata Youth Leadership Camp (XYLC) serentak di beberapa kota di Indonesia, salah satunya di Makassar. 

Kegiatan yang diikuti oleh 100 pelajar dari 53 sekolah se Sulsel ini digelar di hotel Ibis Style Ratulangi, Jumat (24/8/2018). 

General Manager Finance & Management Services North Region XL Axiata, Mozes Haryanto Baottong mengatakan setelah 6 tahun menyelenggarakan program XL Future Leaders untuk jenjang mahasiswa, dirinya mengaku melihat secara jelas besarnya manfaat program ini bagi para peserta dan alumninya. 

“Kami ingin kurikulum XL Future Leaders bisa terus disebarkan lebih luas lagi agar semakin banyak anak-anak kita yang memiliki keahlian lebih yang diajarkan di program ini. Karena itu, kami tak ragu untuk mengembangkan program ini ke siswa SMA/SMK,” ujarnya. 



Program XYLC ini juga mendapat dukungan langsung dari Direktorat Jenderal Pendidikan Dasar dan Menengah, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan dan Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi Selatan.

Hadir membuka acara kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Sulsel Irman Yasin Limpo. Dalam sambutannya Irman mengungkapkan untuk menuju era informasi, ada banyak kompetensi yang harus dimiliki oleh generasi muda. 

Selain hardskills yang sudah banyak diajarkan di sekolah, Irman mengatakan para siswa juga memerlukan softskills yang belum banyak diajarkan sekolah formal.

“Yaitu antara lain kemampuan berupa kreativitas, penyelesaian persoalan, berpikir kritis, berkolaborasi dan berkoordinasi, berkomunikasi, cerdas mengelola emosi, dan memiliki kemampuan kognitif yang baik,” terangnya. 

Irman berharap program yang diinisiasi oleh XL Axiata ini jangan berhenti sampai disini, tapi semua sekolah di Sulsel juga harus merasakannya. 

Setelah Jakarta, Semarang dan Makassar, tahun 2018 ini, program XYLC akan diselenggarakan di 3 kota lain di bulan Juli-September yaitu Yogyakarta, Surabaya dan Medan.(*)


BACA JUGA