Dinsos Makassar Amankan Waria, 3 Pasangan Mesum dan 5 Anjal

Minggu, 26 Agustus 2018 | 15:25 Wita - Editor: Irwan AR - Reporter: Mutmainnah - Gosulsel.com

Makassar,Gosulsel.com— Dinas Sosial Kota Makassar, Satpol PP dan Polisi mengelar razia penyakit masyarakat disejumlah tempat. Razia ini digelar di Kawasan Pemakaman Panaikang Makassar yang kerap dijadikan sebagai tempat prostitusi waria. Akibatnya petugas menemukan seorang waria yang sedang berada dilokasi tersebut.

Kepala Dinas Sosial Kota Makassar, Mukhtar Tahir mengatakan razia ini dilakukan atas keluhan masyarakat terkait banyaknya kondom yang berserakan diarea Makam Panaikang Makassar. Keluhan dan laporan ini kemudian direspon cepat.

“Kita terima laporan dan keluhan masyarakat. Kita sisir area makam dan amankan seorang waria yang sedang menunggu pelangganya. Kita amankan juga dua buah kondom dari dalam tasnya,” kata Utta sapaan akrabnya, Minggu (26/8/2018).

Dinsos Makassar menyebut, fenomena waria di Makam Panaikang sudah bukan rahasia umum lagi. Pasalnya para waria ini kerap bermain kucing-kucingan dengam petugas jika sedang mengelar razia.



“Hebatnya dia saat kita datang mereka kabur, bahkan tidak ada ditempat. Kita pergi mereka kambali lagi,” singkatnya.

Selain waria, petugas gabungan juga mengamankan 2 pasangan mesum yang sedang berduaan dalam kamar hotel melati di Jalan Bulevard Makassar. Keduanya tak bisa memperlihatkan identitas yang sah sebagai pasangan resmi.

“Kita amankan juga 2 pasangan mesum, mereka tak bisa menunjukkan bukti kalau mereka ini pasangan resmi,” imbuhnya.

Selain waria dan pasangan mesum, Dinsos Makassar juga berhasil mengamankan 5 bocah anak jalanan yang sedang berkumpul bersama.

“Anak jalanan biasa dilampu merah kumpul bersama juga sudah tengah malam itu tidak bisa. Makanya kami amankan mereka,” paparnya.(*)


BACA JUGA