Dinsos Kesulitan Urus Anak Jalanan & Pengemis Kota Makassar

Senin, 16 Januari 2017 | 19:28 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Muhammad Fardi - GoSulsel.com

Makassar,GoSulsel.com – Dinas Sosial (Dinsos) Kota Makassar, kesulitan mengatasi pengemis & anak jalanan. Ini disebabkan, karena kurangnya sarana maupun prasarana.

“Kita telah bekerja maksimal, tapi kan sarana dan prasarana kita kurang. Kalau kita mau lakukan pembinaan sementara kita tidak memiliki tempat penampungan ini kan hal yang sulit,” kata Kadinsos Kota Makassar, Mukhtar Tahir, saat ditemui di ruang kerjanya, Senin (16/1/2017).

Dia mengatakan, untuk melakukan pembinaan terhadap anjal, perlu untuk dikarangtina dan menjalani proses rehabilitasi. Ini merupakan gerakan yang solutif sehingga setiap anjal tidak melakukan hal yang serupa setelah menjalani proses pembinaan.

Olehnya, Mukhtar meminta untuk segara dilakukan pembangunan tempat karangtina terhadap hasil penjaringan anjal. Dia juga mengatakan, bahwa pihaknya sudah mkelakukan permohonan untuk peningkatan sarana dan prasaran, yakni bangunan sebagai tempat karangtina.

Menanggapi hal, Anggota Komisi C Bidang pembangunan DPRD Kota Makassar, Andi Vivin Suksamari mengatakan bahwa hal tersebut harus menjadi pertimbangan DPRD dan Pemkot kedepanya.

Halaman:

BACA JUGA