Digelar Selama 2 Hari, PKM 2018 Capai 13000 Pengunjung

Senin, 27 Agustus 2018 | 22:56 Wita - Editor: Irwan Idris - Reporter: Junaid - Gosulsel.com

Makassar, Gosulsel – Pesta Komunitas Makassar (PKM) tahun 2018 baru saja usai. Digelar selama 2 har di Benteng Rotterdam, Jalan Ujung Pandang Makassar, Sabtu-Minggu, 25-26 Agustus 2018, PKM 2018 dibanjiri pengunjung.

Ajang ini dimeriahkan oleh 353 komunitas dari berbagai latar belakang yang mengisi sekitar 120 Booth dan Space. Selain komunitas, 58 talent, dan 23 UKM kreatif juga turut berpartisipasi.

pt-vale-indonesia

Koordinator Divisi Humas, Saleh, menjelaskan bahwa selama dua hari tersebut tercatat di evet PKM 2018 mencapai 13000 pengujung.

“Divisi Humas mengidentifikasi jumlah pengunjung selama 2 hari pelaksanaan mencapai sekitar 13.000 orang. Angka itu melebihi target kami sebelumnya yakni 10.000 orang,” ungkap Saleh.

Sementara itu, Koordinator Divisi Acara, M Ramli menjelaskan bahwa sejumlah rangkaian acara sukses dilaksanakan. Seperti Community Fair, UKM Expo, Bincang Kreatif, Panggung Komunitas, Donor Darah, Pasar kenangan, Galeri Foto dan Video Komunitas, Deklarasi MCCN, serta Penampilan Guest Star.

Selain itu, penampilan dari sejulah komunitas juga menambah kemeriahan PKM 2018 teraebut. Aksi heroik dari komunitas magician, Dark Art Entertainment dan selanjutnya ditutup oleh penampilan bintang tamu, Natinson.

“Semoga di tahun depan PKM tetap bisa hadir kembali untuk masyarakat dan seluruh komunitas di Makassar. Insya Allah untuk tahun depan kami akan menampilkan yang lebih baik dari tahun ini. Dan untuk semua kekurangan saat pelaksanaan acara, mewakili rekan-rekan panitia, kami memohon maaf sebesar-besarnya,” jelasnya.

Ketua Panitia Pelaksana PKM 2018, Muhammad Norman Masmur juga menyampaikan rasa terima kasih kepada seluruh komunitas UKM – UKM, panitia dan seluruh media partner yang telah mendukung kegiatan tersebut.

“Puji syukur kami panjatkan kepada Allah SWT, kegiatan ini bisa berjalan dengan aman, lancar dan sukses. Terima kasih kami haturkan kepada seluruh pihak yang telah membantu jalannya PKM 2018, terkhusus Dinas Pariwisata Kota Makassar, seluruh sponsor, media partner, rekan-rekan panitia, UKM-UKM kreatif Makassar, teman-teman komunitas dan talent yang berpartisipasi,” tutup Muhammad Norman Masmur.(*)


BACA JUGA