Pesta Komunitas Makassar di Benteng Rotterdam/Minggu, 20 Agustus 2017/Andi Nita Purnama/Gosulsel.com

306 Komunitas Unjuk Gigi di PKM 2017

Senin, 21 Agustus 2017 | 00:09 Wita - Editor: Irwan Idris - Reporter: A Nita Purnama - GoSulsel.com

Makassar, Gosulsel.com – Pesta Komunitas Makassar (PKM) kembali digelar tahun ini. Ajang terbesar komunitas di Sulawesi Selatan ini sudah memasuki tahun keempatnya. PKM 2017 berlangsung dua hari, tanggal 19-20 Agustus 2017 dan dipusatkan di Benteng Fort Rotterdam. Acaranya dimulai pukul 10 pagi sampai 10 malam.

Hari ini, Minggu (20/08/2017), merupakan hari terakhir pesta komunitas ini. Dari pantauan Gosulsel.com, sejak pagi tadi warga sudah banyak yang berdatangan ke tempat berlangsungnya acara. Menjelang sore dan malam hari benteng Fort Rotterdam makin dipadati pengunjung.

Sebanyak 306 komunitas yang berpartisipasi dengan jumlah stan yang disiapkan sebanyak 60 stan. Tak hanya stan komunitas, stan kuliner juga jadi perhatian pengunjung yang datang.

Pesta Komunitas Makassar di Benteng Rotterdam/Minggu, 20 Agustus 2017/Andi Nita Purnama/Gosulsel.com

Jika tertarik, Anda juga boleh lho langsung daftar jadi anggota komunitas-komunitas yang ada. Anggota komunitas yang ada juga dengan senang hati menyampaikan informasi-informasi yang dibuuhkan terkait komunitas tersebut.



Dalam acara tersebut, berbagai aksi dari komunitas-komunitas juga tampil menghibur pengunjung. Ada penampilan tarian tradisional daerah hinggaboy dan girl band dengan lagu dan tarian Koreanya.

Tenri, salah seorang pengunjung mengatakan bahwa ini pertama kalinya ia mengunjungi acara ini. Karena ia juga merupakan kpop lovers hingga ia mengajak keluarganya juga untuk ikut hadir menyaksikan pementasan yang ditunggu-tunggu.(*)


BACA JUGA