Bupati Wajo Terpilih Serahkan Bukunya ke Plt Gubernur Sulsel

Selasa, 28 Agustus 2018 | 06:24 Wita - Editor: Baharuddin -

Makassar,GoSulsel.com – Pelaksana tugas (Plt) Gubernur Sulsel, Soni Sumarsono memuji Bupati Wajo terpilih, Dr H Amran Mahmud. Pasangan Amran SE itu dinilai bisa menjadi contoh bagi kepala daerah yang lain.

Pasalnya, Amran Mahmud yang juga mantan Wakil Bupati Wajo mampu mencurahkan ide dan gagasan-gagasannya tentang pemerintahan bersih melalui satu buku yang kini sudah diterbitkan.

“Luar biasa karyanya Pak Amran. Ini bisa jadi contoh bagi pejabat lainnya,” ungkap Soni Sumarsono usai dihadiahi buku oleh Amran Mahmud di rumah jabatan gubernur, Senin (27/8/2018) malam.

Buku yang berjudul “birokrasi pemerintahah bersih” merupakan karya Amran Mahmud. Di buku tersebut, mengurai berbagai pemikiran dan langkah untuk mendorong, sekaligus menciptakan pemerintahan bersih.

Di buku ini, Amran Mahmud juga akan menjadikan salah satu referensi untuk mewujudkan pemerintahan yang bersih dan transparan ketika kelak menjabat bupati Wajo untuk periode 2019-2024 mendatang.

Selain memuji karya Amran Mahmud, Soni yang tak lain Dirjen otonomi daerah Kemendagri, juga sharing pengalaman dengan suami Hj Sitti Maryam tersebut dalam mengelola pemerintahan.

Sekadar diketahui, Amran Mahmud yang rencananya akan dilantik sebagai bupati Wajo sekira Februari atau Maret 2019, secara khusus menemui Soni Sumarsono di rujab gubernur Sulsel.

Kedatangannya, selain menyerahkan buku karya yang ditulisnya, juga menjalin silaturahmi. Apalagi dalam waktu dekat, Soni akan mengakhiri masa tugasnya sebagai Plt Gubernur Sulsel.

“Saya silaturahmi dengan Pak Gubernur, sekalian juga menyerahkan karya saya kepada beliau,” kata Amran Mahmud menjabat pertanyaan tentang kedatangannya di rujab gubernur.

Sebelumnya, Amran Mahmud juga secara khusus menemui Plt Gubernur Sulsel di kantor gubernur, sekitar dua pekan lalu. Dalam kesempatan tersebut, Amran mendapat berbagai masukan.

Di samping itu, Amran Mahmud menyampaikan apresiasi dan rasa terima kasih kepada Soni Sumarsono atas pengabdiannya terhadap Sulsel selama beberapa bulan terakhir.

Menurutnya, stabilitas keamanan yang kondusif, serta roda perekonomian yang terus berjalan selama proses Pilkada hingga saat ini, tak lepas dari kepemimpinan mantan Plt Gubernur DKI Jakarta.

“Kita patut berterima kasih kepada beliau atas dedikasi, kinerja dan perhatiannya terhadap Sulsel. Termasuk untuk Kabupaten Wajo,” pungkas Amran Mahmud.(*)


BACA JUGA