Diduga Mengandung Bakteri, Susu UHT Ultra Milk Ditarik di Indomaret Sinjai

Rabu, 29 Agustus 2018 | 10:19 Wita - Editor: Baharuddin - Kontributor: Izhar - Gosulsel.com

Sinjai,GoSulsel.com – Susu UHT full Ultra Milk ukuran 250 ml resmi ditarik di Toko Indomaret Sinjai. Susu ini ditarik setelah  terindikasi mengandung bakteri “Streptococcus”.

“Susu UHT Full Ultra Milk resmi ditarik dari pasaran, khususnya di Indomaret Sinjai. Ini dilakukan demi keamanan konsumen,” kata Perwakilan PT Ultra Jaya Milk Cabang Makassar, Nugraha saat ditemui didampingi oleh Kepala Dinas Peternakan & Keswan Sinjai drh Aminuddin Zainuddin, Rabu (29/8/2018).

Nugraha mengatakan, tidak semua produk ultra jaya terdampak hal tersebut sebab di tempat swalayan yang lain produk ini tetap aman dikonsumsi.

“Namun jika toko lain juga ingin menarik sementara produk susu ini sambil menunggu hasil pemeriksaan Badan POM Makassar itu tidak masalah,” jelasnya.



Sementara itu, Ketut Wijaharta dari PT Indomaret Cabang Sulawesi mengatakan, bahwa sejak adanya surat dari Pemerintah terkait hal ini pihaknya langsung menyelidiki penyebabnya dan menarik produk tersebut.

“Kita sudah amankan semua produk susu tersebut, tidak ada lagi digudang dan semuanya sudah dikembalikan ke Makassar,”ujarnya.

Sebelumnya, Penjabat Bupati Sinjai Drs.H. Jufri Rahman menghimbau agar produk susu ini tidak dipasaran sampai adanya kejelasan dari hasil pemeriksaaan Badan POM Makassar.(*)


BACA JUGA